Berita  

Gen-Z Mulai Doyan Penanaman Modal Emas, Segini Harga Beli Emas dalam Pegadaian

Gen-Z Mulai Doyan Penanaman Modal Emas, Segini Harga Beli Emas di Pegadaian

Jakarta – Harga emas batangan yang dimaksud dijual dalam PT Pegadaian stabil pada perdagangan hari ini, Mulai Pekan (25/3/2024).

Pegadaian sendiri berjualan beraneka jenis emas, yaitu emas Antam juga UBS. Ukurannya pun dijual beragam, mulai dari 0,5 gram hingga 1.000 gram.

Pada perdagangan hari ini emas Antam tarif 1 gram tercatat 1.234.000. Emas ini tersedia mulai ukuran/satuan 0,5 gram hingga 1.000 gram.

UBS yang digunakan dikeluarkan PT Untung Bersama Sejahtera harganya Rp1.204.000 per gram.  Emas UBS sendiri tersedia lengkap mulai ukuran 0,5 gram hingga 500 gram.

Harga emas Pegadaian melemah merespon nilai emas bumi dalam bursa spot ditutup melemah 0,25% di tempat US$ 2.161,01 per troy ons pada perdagangan hari terakhir pekan (15/3/2024).

Harga emas turun pada perdagangan Kamis pasca kenaikan indeks harga jual produsen (PPI) Amerika Serikat atau naiknya harga di dalam level produsen yang digunakan tambahan besar dari perkiraan pada periode Februari mengempiskan ekspektasi penurunan suku bunga lebih banyak awal oleh The Federal Reserve (The Fed), sehingga meningkatkan imbal hasil Treasury juga dolar AS.

Harga produsen (PPI) Amerika Serikat meningkat 0,6% pada periode Februari pada sedang lonjakan biaya barang seperti bensin serta makanan, yang dapat mengakibatkan perasaan khawatir bahwa naiknya harga akan kembali meningkat.

Sementara Angka Harga Pelanggan (CPI) naik 3,2% pada periode Februari, meleset dari ekspektasi bursa sebesar 3,1% yang sedikit lebih tinggi rendah kemudian lebih lanjut besar dari 3,1% pada periode Januari.

Inflasi yang tambahan lebih tinggi menambah tekanan pada The Fed untuk mempertahankan suku bunga terus tinggi, sehingga membebani aset-aset yang digunakan tak memberikan imbal hasil seperti emas.

CNBC INDONESIA RESEARCH

[email protected]

Artikel Selanjutnya Emas Pegadaian Hari Ini adalah Kinclong, Harga Melesat Rp15.000

Artikel ini disadur dari Gen-Z Mulai Doyan Investasi Emas, Segini Harga Beli Emas di Pegadaian