Berita  

Gibran Mendadak ‘Kuliahi’ Cak Imin Gegara Planga-plongo Gak Tahu SGIE, Pendukung 02 Bersorak!

Gibran Mendadak ‘Kuliahi’ Cak Imin Gegara Planga-plongo Gak Tahu SGIE, Pendukung 02 Bersorak!

Berita Teknologi Hari IniMelex.id Pendukung Prabowo-Gibran bersorak sorai pada waktu Gibran Rakabimung Raka memberikan pertanyaan terkait SGIE untuk Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada pada debat cawapres.

Sorakan itu dijalankan para pendukung di area acara nonton bareng debat cawapres yang dilakukan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran di tempat kawasan SCBD, Ibukota Selatan, hari terakhir pekan (22/12/2023) malam.

Sorakan pendukung lebih lanjut keras ketika Cak Imin justru gagap atau planga-plongo mendengar pertanyaan Gibran.

Cak Imin yang tiada mengetahui apa itu SGIE, pada akhirnya mengakui. Mendengar jawaban ini, pendukung Prabowo-Gibran kembali bersorak.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran bersatu Fanta Creative/Sobat Biru Langit menyelenggarakan acara nonton bareng debat calon perwakilan presiden. Acara nobar itu diselenggarakan di tempat kawasan SCBD, Ibukota Indonesia Selatan. (Suara.com/Novian)
Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran sama-sama Fanta Creative/Sobat Biru Langit mengatur acara nonton bareng debat calon delegasi presiden. Acara nobar itu dijalankan pada kawasan SCBD, Ibukota Indonesia Selatan. (Suara.com/Novian)

Seolah menyuntikan semangat terhadap Gibran, para pendukung yang tersebut mengadakan nobar itu kembali memberi sorakan lebih besar keras ketika Gibran memberikan penjelasan apa itu SGIE terhadap Cak Imin.

Cak Imin Planga-plongo

Calon Wakil Presiden Nomer Urut 1 Muhaimin Iskandar sedikit gagap lalu terkesan planga-plongo ketika ditanya Wakil Presiden Nomer Urut 2 Gibran Rakabuming Raka soal State of the Global Islamic Economy atau SGIE.

Awalnya Gibran bertanya bagaimana cara Muahimin Iskandar untuk meningkatkan peringkat SGIE Indonesia ketika ini.

Mendapat pertanyaan itu, Cak Imin mengaku tidaklah tahu tentang apa itu SGIE.

“Terus terang saya kurang paham apa itu SGIE,” jawab Cak Imin pada Debat Kedua Calon Presiden juga Wakil Presiden pada JCC, Ibukota Indonesia Jumat.

Debat cawapres antara Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka juga Mahfud MD dalam Hall Ibukota Indonesia Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Hari Jumat (22/12/2023). (tangkap layar)
Debat cawapres antara Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka juga Mahfud MD di dalam Hall DKI Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, hari terakhir pekan (22/12/2023). (tangkap layar)

Karena tidak ada tahu apa itu SGIE, moderator pun bertanya apakah ada jawaban lain dari Cak Imin sebab waktu untuk menjawab pertanyaan terus berjalan.

Cak Imin pun bersedia untuk menyetop waktu kesempatan untuk menjawab.

“Tidak apa-apa sebab saya belum pernah mendengar SGIE apa,” jawab Cak Imin.

Moderator pun mempersilakan Gibran untuk menimpali pertanyaan yang dimaksud kemudian menjelaskan apa itu SGIE.

“Gus kita kan sedang fokus untuk mengembangkan ekonomis syariah, makanan halal, skin care halal, otomatis kita juga harus paham SGIE apa itu. Jadi SGIE itu State of the Global Islamic Economy. Jadi mohon maaf apabila pertanyaan agak sulit Gus,” kata Gibran.