Golkar-Caleg Dapil Jatim Dapat Bantuan dari Kiai juga Lora Madura

Golkar-Caleg Dapil Jatim Dapat Bantuan dari Kiai juga Lora Madura

Berita Politik Hari IniMelex.id PAMEKASAN – Partai Golkar juga caleg di dalam Dapil Jawa Timur XI Pulau Madura dapat dukungan dari 1.000 kiai juga lora (anak kiai). Deklarasi dukungan kiai lalu lora diselenggarakan bersamaan dengan doa lalu selawat bertajuk Madura Bermunajat untuk Indonesia di tempat Pamekasan, Jawa Timur, Hari Sabtu (23/12/2023).

Deklarasi dukungan untuk caleg Ahmad Maruf Maulana ini turut disaksikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Pernyataan pengumuman disampaikan beberapa kiai yang dimaksud mewakili ulama serta lora seluruh Kepulauan Madura.

Deklarasi dipimpin Kiai Makhtum Ridha dengan membacakan dukungan beserta empat syaratnya. Kiai Makhtum mengatakan, dukungan untuk pemenangan Golkar juga calegnya Ahmad Maruf diadakan melalui berbagai pertimbangan.

“Bismillahirrohmanirrohim, dengan terus-menerus berharap ridha, ma’una, dan juga taufik dari Allah SWT juga berdasarkan ijtihad para ulama, meninjau jejak, rekam digital, dan juga pergerakan beliau. Maka kami para ulama, kiai, lora se-Madura menyatakan menyokong sepenuhnya di area dapil Madura,” ujar Kiai Makhtum pada Pamekasan, Jawa Timur, Hari Sabtu (23/12/2023).

Terdapat 4 ketentuan dukungan diberikan untuk Ahmad Maruf. Salah satunya, Ahmad Maruf dinilai berikrar mewujudkan Madura menjadi provinsi.

“Satu, mewujudkan Madura menjadi provinsi. Kedua, memperhatikan serta siap membantu kaum dhuafa serta anak-anak yatim se-Madura,” ujar Kiai Makhtum.

Dua persyaratan lainnya untuk dukungan terhadap caleg Golkar ini yakni Ahmad Maruf berikrar menghibahkan upah dan juga tunjangannya sebagai anggota DPR untuk membantu pondok pesantren, masjid, hingga lembaga institusi belajar lainnya di dalam Madura.

Selain itu, Ahmad Maruf juga berikrar membangkitkan industrialisasi pada Madura serta membantu menciptakan lapangan kerja untuk publik Madura.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menilai sudah ada waktunya Ahmad Maruf pulang mewakili Madura di area DPR. Menurut dia, empat aturan yang digunakan diberikan para kiai serta lora se-Kepulauan Madura sangat berat.

Sumber : Sindonews.com