Hadiri Bimtek kemudian Konsolidasi Akbar Koordinator Saksi, AHY: Amankan Suara Rakyat dalam TPS

Hadiri Bimtek kemudian Konsolidasi Akbar Koordinator Saksi, AHY: Amankan Suara Rakyat di TPS

Berita Politik Hari IniMelex.id JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersatu Kepala Bappilu Andi Arief serta Ketua DPD Partai Demokrat DKI Ibukota Mujiyono hadir di Bimbingan Teknis (Bimtek) kemudian Konsolidasi Akbar Koordinator juga Saksi Caleg DPR Hj Melani Leimina Suharly (MLS) kemudian putranya Caleg DPRD DKI Ibukota H Ali Muhammad Johan.

Di hadapan 3 ribu orang Koordinator Saksi TPS, AHY menegaskan, Bimtek Akbar saksi caleg sangat penting untuk mengamankan pendapat rakyat di area TPS. Bahkan, AHY begitu terkesan dengan antusiasme Koordinator Saksi MLS-Ali yang dimaksud begitu rapi kemudian terstruktur.

“Kemudian begitu juga ada leadership management yang profesional menurut saya penting untuk mampu mengamankan ucapan para caleg yang mana berjuang ketika ini. Itu yang mudah-mudahan sanggup menjadi kata-kata real dalam TPS juga berbuah kursi dan juga tentunya target kemenangan kami di tempat Ibukota Indonesia juga mempunyai target yang digunakan lebih besar optimistis,” ujar AHY dalam GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Ibukota Indonesia Selatan, Hari Sabtu (23/12/2023).

AHY meyakini perjuangan Partai Demokrat bisa saja kembali sukses juga berjaya pada Pemilihan Umum 2024. Putra sulung Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga berpesan agar caleg terus melakukan konsolidasi, sinkronisasi, dan juga kolaborasi antarbagian.

“Kita tahu pada saatnya ini menjadi sangat penting ketika kita tahu pembagian tugasnya, pembagian wilayah setiap orang harus paham tugas-tugasnya. Kita juga berharap saksi tidaklah cuma menjalankan tugasnya sebagi saksi belaka tetapi mampu mempengaruhi keluarganya, kerabat, tetangga di tempat sekitarnya juga untuk datang ke TPS dan juga tentunya memilih Partai Demokrat,” ungkapnya.

“Saya tadi sedang tidak ada enak badan, tapi mengamati massa mengenakan atribut Demokrat warna biru lalu semangat tinggi, GOR Bulungan menjadi biru juga bergetar memproduksi saya mendadak sehat. Kalau kader Demokrat selalu kompak juga semangat seperti ini, saya yakin pada pesta demokrasi tahun 2024 pasti menang,” ujarnya.

Menurut AHY, kegiatan konsolidasi kali ini merupakan paling akbar dan juga paling serius yang tersebut pernah dihadirinya. Pada kesempatan yang disebutkan AHY mengajukan permohonan terhadap seluruh hadirin untuk meraih kemenangan MLS dan juga ALI sebagai delegasi rakyat tingkat pusat serta DKI Jakarta.

“Jangan lupa tanggal 14 Februari 2024, bapak dan juga ibu mengundang seluruh keluarga kemudian teman untuk mencoblos MLS Caleg DPR dari Partai Demokrat nomor 1 dari Dapil DKI Ibukota Indonesia II meliputi Ibukota Indonesia Pusat, Ibukota Indonesia Selatan, kemudian Luar Negeri. Begitu pula Bang Ali yang merupakan Caleg DPRD DKI dari Dapil 7 Jaksel meliputi Kecamatan Pesanggrahan, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Cilandak, dan juga Setiabudi, dengan nomor urut 1, harus dicoblos agar MLS dan juga ALI dapat melanjutkan perjuangan Demokrat untuk bangsa,” ungkap AHY.

MLS yang dimaksud merupakan caleg petahana mengucapkan terima untuk AHY yang dimaksud menyempatkan diri hadir pada kegiatan tersebut. “Terima kasih Mas AHY yang telah dilakukan hadir dan juga memberikan semangat untuk seluruh kader Demokrat,” kata MLS yang digunakan merupakan putri almarhum Johannes Leimina yang mana merupakan Menteri Kesejahteraan era Presiden Soekarno dan juga dikenal sebagai Bapak Puskesmas Indonesia.

Melani yang tersebut menjadi anggota DPR sejak tahun 2009 hingga sekarang merasa optimistis dapat terpilih kembali.

Sedangkan, Ali yang mana ketika ini juga duduk dalam kursi DPRD DKI juga optimistis dapat melanjutkan perjuangan sebagai perwakilan rakyat Ibukota Indonesia periode 2024-2029.

Kegiatan bimtek kemudian konsolidasi dihadiri sekitar 3 ribu orang yang berasal dari Ibukota Indonesia Selatan lalu Pusat. Dia mengingatkan koordinator serta saksi TPS agar menjalankan tugas sebagaimana arahan dari partai. “Juga terhadap seluruh kader agar jangan salah mencoblos pada kertas kata-kata lantaran sudah ada mendapatkan pembekalan sejak dini,” kata Ali.

Sumber : Sindonews.com