Harga Emas Memudar di dalam Akhir Pekan, Terpukul Perkuatan Dolar Amerika Serikat

Harga Emas Memudar di tempat pada Akhir Pekan, Terpukul Perkuatan Dolar Amerika Serikat

Melex.id . Harga emas melemah pada Hari Jumat (9/2), terpukul oleh penguatan dolar dan juga imbal hasil US Treasury yang dimaksud lebih besar tinggi.

Investor menantikan pembacaan data kenaikan harga Amerika Serikat (AS) minggu depan untuk mencari petunjuk kapan The Federal Reserve dapat mulai memangkas suku bunga.

Harga emas pada bursa spot turun 0,2% menjadi US$ 2.029,80 per ons troi pada 1236 GMT, Hari Jumat (9/2). Selama sepekan, tarif emas turun 0,5%.

Harga emas berjangka Amerika Serikat juga turun 0,2% menjadi US$ 2.044.50 per ons troi.

Seperti diambil Reuters, indeks dolar tetap saja berada di dalam jalur kenaikan mingguan, menyebabkan emas lebih besar mahal bagi pemegang mata uang lainnya. Sementara imbal hasil Treasury Negeri Paman Sam 10-tahun juga naik tipis.

Jigar Trivedi, analis senior di tempat Reliance Securities, menyatakan bahwa komentar Ketua Fed Jerome Powell baru-baru ini sudah pernah mengempiskan kemungkinan penurunan suku bunga pada bulan Maret, sehingga membatasi tarif emas.

Setelah beberapa pengambil kebijakan The Fed pada minggu ini menyatakan mereka itu akan mengawaitu untuk menurunkan suku bunga sampai mereka itu lebih lanjut yakin bahwa kenaikan harga akan turun menjadi 2%, semua perhatian akan tertuju pada laporan indeks harga jual konsumen Negeri Paman Sam pada hari Selasa.

Para trader sekarang mengamati kesempatan penurunan suku bunga sebesar 61% pada bulan Mei, menurut alat CME Fedwatch.