Berita  

Harga emas naik oleh sebab itu ekspetasi pemangkasan suku bunga

Harga emas naik oleh sebab itu ekspetasi pemangkasan suku bunga

Berita Terbaru Hari IniMelex.id Ibukota – Harga Kontrak berjangka emas pada divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik pada hari Hari Jumat (Sabtu pagi WIB) lantaran munculnya ekspetasi bursa terhadap pemangkasan suku bunga.

Kontrak emas paling bergerak untuk pengiriman April naik 20,30 dolar Amerika Serikat atau 0,94 persen untuk ditutup pada 2.185,50 dolar per ons.

Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat melaporkan pada Hari Jumat bahwa lapangan kerja pada sektor nonpertanian Negeri Paman Sam meningkat sebesar 275.000 pekerjaan pada bulan Februari, sementara tingkat pengangguran naik menjadi 3,9 persen. Para ekonom memperkirakan 198.000 pekerjaan baru lalu pengangguran sebesar 3,7 persen.

Angka ketenagakerjaan yang tersebut lebih banyak baik dari perkiraan menimbulkan para pelaku kebijakan moneter Amerika Serikat menjadi dovish, yang mana mana ingin mengawasi penurunan suku bunga lebih banyak cepat.

Pembelian emas oleh bank sentral juga menggerakkan reli beberapa emas baru ini.

Analis bursa berpendapat bahwa kenaikan ini memiliki keuntungan teknis kemudian menjadi peluang jangka pendek yang digunakan solid secara keseluruhan.

Sasaran harga jual naik emas berikutnya adalah untuk ditutup di tempat menghadapi kekebalan kuat pada 2,250.00 dolar AS, sedangkan sasaran nilai turun jangka pendek berikutnya untuk penurunan berada pada bawah support teknis solid dalam 2,100.00 dolar AS.

Terkait nilai tukar logam mulia perak untuk pengiriman Mei turun 2,90 sen atau 0,12 persen untuk ditutup pada 24,549 dolar per ons. Harga platinum untuk pengiriman April turun 8,60 dolar atau 0,93 persen untuk ditutup pada 914,80 dolar per ons.