Hasil Arsenal vs Crystal Palace di dalam Kejuaraan Inggris: The Gunners Pesta Lima Gol!

Hasil Arsenal vs Crystal Palace dalam pada Kejuaraan Inggris: The Gunners Pesta Lima Gol!

Berita Bola Hari IniMelex.id Arsenal berhasil meraup poin penuh ketika menjamu Crystal Palace di laga pekan ke-21 Kejuaraan Inggris atau Premier League 2023-2024, Hari Sabtu (20/1/2024) di malam hari WIB.

Dalam pertandingan di area Stadion Emirates, London, Arsenal berhasil membungkam tamunya itu dengan skor telak 5-0.

Arsenal membuka keunggulan pada menit ke-11 lewat Gabrial Magalhaes. Declan Rice mengeksekusi tendangan sudut yang tersebut kemudian disundul oleh bek selama Brasil itu ke sudut kanan bawah gawang lawan.

Tim asuhan Mikel Arteta kemudian menambah keunggulan pada menit ke-37 setelahnya kiper Crystal Palace, Dean Henderson melakukan blunder.

Eks penjaga gawang Manchester United itu meleset sedikit pada mengontrol bola yang kemudian masuk ke gawangnya sendiri.

Di fase kedua, Arsenal semakin tampil trengginas. Gabriel Jesus menyebabkan merekan unggul 3-0 usai memanfaatkan operan Leandro Trossard lewat penyelesaian dingin dari jarak dekat.

Arsenal membutuhkan waktu cukup lama sebelum mencetak tambahan dua gol cepat untuk menang 5-0 lewat brace Gabriel Martinelli.

Winger selama Brasil itu membuka keran golnya di dalam laga ini pada menit 90+4 usai memanfaatkan umpan Edward Nketiah, sebelum semenit kemudian menggetarkan jala Crystal Palace usai mengonversi assist Jorginho.

Hasil ini mengakhiri laju buruk Arsenal yang digunakan bukan pernah meraih kemenangan pada empat laga terakhirnya di tempat lintas kompetisi.

Arsenal menatap laga ini dengan modal buruk yakni satu hasil imbang serta tiga kekalahan beruntun. Dua terjadi di tempat Premier League kontra Klub sepak bola Fulham juga West Ham, sebelum mereka digebuk Liverpool di area putaran ketiga Piala FA.

Kemenangan ini menghasilkan Arsenal untuk sementara menduduki urutan tiga klasemen Premier League 2023-2024 dengan koleksi 43 poin dari 21 pertandingan, setara Manchester City kemudian Aston Villa.

Berbeda dengan Aston Villa, Man City masih sanggup memperlebar jarak dari Arsenal akibat baru akan memainkan laga pekan ke-21 kontra Burnley pada 31 Januari mendatang.

Di sisi lain, kekalahan ini bikin Crystal Palace tertahan pada urutan 14 klasemen. Mereka baru mengoleksi 21 poin dari 21 pertandingan alias cuma terpaut lima bilangan bulat dari sikap teratas zona degradasi yang dihuni Luton Town.

Sumber : Suara.com