Hasil Piala Asia 2023: Diwarnai Dua Gol Bunuh Diri, Yordania vs Korea Selatan Berakhir Imbang 2-2

Hasil Piala Asia 2023: Diwarnai Dua Gol Bunuh Diri, Yordania vs Korea Selatan Berakhir Imbang 2-2

Berita Bola Hari IniMelex.id Timnas Yordania harus berbagi nomor ketika menghadapi Korea Selatan pada matchday kedua Grup E Piala Asia 2023. Hasil ini bikin kedua regu belum dipastikan lolos ke putaran 16 besar.

Duel Yordania vs Korea Selatan yang tersebut berlangsung pada Stadion Al Thumama, Doha, Hari Sabtu (20/1/2024) itu rampung dengan skor 2-2.

Korea Selatan sejatinya memulai laga dengan sangat baik pada pertandingan ini. Mereka bahkan sudah ada unggul satu gol tanpa balas ketika laga baru berjalan sembilan menit.

Tim berjuluk Taeguk Warriors berhasil mencetak gol lewat Son Heung-min melalui titik putih.

Korea Selatan mendapat hadiah penalti pasca bek Yordania, Ehsan Haddad melanggar striker Tottenham Hotspur itu dalam kotak terlarang.

Namun, gol yang dimaksud nyatanya tiada menciptakan mental Yordania patah. Mereka justru bangkit melawan hingga mampu mencetak dua gol cepat guna berbalik unggul 2-1.

Bek Yordania #23 Ehsan Haddad berebut bola melawan striker Korea Selatan #07 Son Heung-min pada pertandingan kedua Grup E Piala Asia 2023 antara Yordania vs Korea Selatan pada Stadion Al-Thumama di area Doha pada 20 Januari 2024.Giuseppe CACACE / AFP.
Bek Yordania #23 Ehsan Haddad berebut bola melawan striker Korea Selatan #07 Son Heung-min pada pertandingan kedua Grup E Piala Asia 2023 antara Yordania vs Korea Selatan dalam Stadion Al-Thumama di area Doha pada 20 Januari 2024.Giuseppe CACACE / AFP.

Yordania menyamakan kedudukan pada menit ke-37 melalui gol bunuh diri Park Yong-woo.

Hanya berselang 14 menit Yordania berhasil mencetak gol keduanya. Yazan Abdallah Al Naimat menyarangkan bola ke gawang Korea Selatan pada menit 45+6′.

Al Naimat melegakan tembakkan kaki kanan keras dari luar kotak penalti dalam mana bola meningkat pesat deras ke pojok kiri gawang Korea Selatan yang mana tak mampu dihalau kiper Jo Hyeon-woo.

Di fase kedua, Korea Selatan tak tinggal diam. Tim asuhan Jurgen Klinsmann terus tetapi kesulitan untuk menciptakan kesempatan bersih.

Namun, jelang laga berakhir, tepatnya pada menit 90+1, Korea Selatan berhasil mendapatkan gol penyama kedudukan yang digunakan susah payah mereka cari lewat bunuh diri Yazan Al Arab.

Kedua regu terus berjuang untuk mencari tambahan gol dalam sisa waktu, tetapi hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-2 tetap saja bertahan.

Hasil ini menciptakan Yordania kemudian Korea Selatan sama-sama mengoleksi empat poin dari dua pertandingan lalu belum dipastikan mengunci tiket ke putaran 16 besar Piala Asia 2023.

Yordania untuk sementara memuncaki klasemen sebab unggul jumlah keseluruhan mencetak gol yakni 6 berbanding 5 milik Taeguk Warriors.

Di laga terakhir, Korea Selatan akan menghadapi Tanah Melayu sementara Yordania ditantang Bahrain. Laga akan segera berlangsung pada Kamis (25/1/2024).

Sumber : Suara.com