Berita  

Heboh Lahannya di dalam IKN Kena Serobot, Manajemen BCA Buka Suara

Heboh Lahannya di pada IKN Kena Serobot, Manajemen BCA Buka Suara

Jakarta – Rencana pembangunan kantor PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) di dalam Ibu Perkotaan Negara (IKN) Nusantara tertunda, lantaran belum mendapatkan lahan yang mana sesuai. Deputi Sektor Pendanaan lalu Pengembangan Usaha OIKN Agung Wicaksono mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan kantor BCA tetapi sudah ada diminati penanam modal lain.

Bank swasta terbesar di dalam RI itu pun mengakses pengumuman terkait hal ini. EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn menyatakan pihaknya siap mengikuti arahan otorita.

“Menurut saya positif kok koordinasi dan juga komunikasinya. Sinyalnya juga positif, kita pasti mendukung, lah. Kita kan perbankan nasional juga, arah kebijakan pemerintah akan support,” katanya di Kempsinski, DKI Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2024).

Adapun groundbreaking kelima IKN yang mana berlangsung 29 Februari hingga 1 Maret mencakup konstruksi empat bank, yakni Bank Rakyat Indonesia, Bank Negara Indonesia, Bank Mandiri, lalu Bank Kaltimtara. Sementara itu, groundbreaking keenam nanti untuk proyek pendidikan.

Hera menyampaikan bahwa BCA terus melakukan komunikasi kemudian koordinasi dengan OIKN agar kantor BCA dapat dibangun ke sana.

“Kita masih terus komunikasi, lembaga juga mungkin saja tidak hanya saja BCA semata yang digunakan sedang dipelajari, dikaji. Kami sejauh ini komunikasi kira-kira seperti apa kemudian titiknya dimana masih terus kami komunikasi serta koordinasi, tapi teman-teman pihak berwenang berhati-hati juga ada banyak pihak yang kemungkinan besar juga diharapkan support untuk IKN,” katanya.

Artikel Selanjutnya Kabar Meninggalkan dari Proyek IKN, Wings & Djarum Grup Buka Suara

Artikel ini disadur dari Heboh Lahannya di IKN Kena Serobot, Manajemen BCA Buka Suara