Heboh Mobil Listrik Xiaomi dalam China, Bakal Masuk Indonesia?

Heboh Mobil Listrik Xiaomi di China, Bakal Masuk Indonesia?

Jakarta – Mobil listrik pertama Xiaomi SU7 akan segera dirilis ke China. Antusiasme warga China terhadap mobil yang disebutkan mulai heboh mendekati inisiasi pemesanan pada 28 Maret 2024 mendatang.

Lantas, apakah warga RI turut bisa jadi membeli Xiaomi SU7? Mengingat mobil listrik BYD jika China mulai gencar jual produknya di RI.

Terkait hal ini, Xiaomi Indonesia mengungkapkan untuk sementara SU7 masih tersedia eksklusif pada China. Namun, tak mungkin saja SU7 akan hadir ke luar China, satu di antaranya Indonesia.

Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia, memaparkan belum ada waktu pasti kapan ekspansi yang disebutkan akan dilakukan.

“Mengenai ketersediaan pada waktu ini SU7 tersedia untuk pada lingkungan ekonomi domestik China. Tapi untuk ke depannya tidak ada melakukan penutupan kemungkinan Xiaomi berupaya untuk ekspansi keluar. Namun tidak ada ada timeline yang tersebut kita tunggu ketika ini,” kata Stephanie ditemui usai peluncuran Xiaomi 14, dalam Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Xiaomi Tanah Air Ungkap Peluang Bawa Mobil Listrik ke RI. (CNBC Indonesia/Novina Putri Bestari)Foto: Xiaomi Nusantara Ungkap Kemungkinan Bawa Mobil Listrik ke RI. (CNBC Indonesia/Novina Putri Bestari)
Xiaomi Nusantara Ungkap Kemungkinan Bawa Mobil Listrik ke RI. (CNBC Indonesia/Novina Putri Bestari)

Xiaomi terlibat masuk di pertempuran bidang mobil listrik di China. Perusahaan yang dimaksud memperkenalkan SU7 belum lama ini di kompetisi Consumer Electronics Show (CES).

Pada acara Mobile World Congress, satu bulan kemudian, mobil itu dipertontonkan untuk publik. SU7 berwarna biru disebut mempunyai teknologi ramah lingkungan.

“Produk pertama Xiaomi EV-Xiaomi SU7 yang tersebut dinantikan menghadirkan teknologi ramah lingkungan berperforma membesar yang mana menggalakkan batasan untuk performa, integrasi ekosistem, kemudian ruang mobil pintar,” tulis perusahaan.

Selain itu, lima teknologi mobil listrik juga dikembangkan oleh Xiaomi. Mulai dari E-Motor, CTB Integrated Battery, Xiaomi Die-Casting, Xiaomi Pilot Autnomous Driving, juga Smart Cabin.

Xiaomi memang sebenarnya cukup penting menggarap kendaraan listriknya. Dikabarkan perusahaan menguarkan 10 miliar yuan untuk melakukan penelitian kemudian juga pengembangan, yang digunakan mengikutsertakan 3.400 insinyur kemudian 1.000 pakar teknis.

Artikel Selanjutnya Daftar HP Xiaomi Kebagian HyperOS ke Indonesia

Artikel ini disadur dari Heboh Mobil Listrik Xiaomi di China, Bakal Masuk Indonesia?