HP Lipat Murah Bakal Masuk RI Tahun Ini, Samsung-Oppo Bisa Keok

HP Lipat Murah Bakal Masuk RI Tahun Ini, Samsung-Oppo Bisa Keok

Jakarta – Tren HP lipat bertambah pesat di beberapa tahun terakhir. Samsung yang dimaksud sudah ada tambahan dulu memantapkan portofolio dalam kategori komoditas yang disebutkan kedatangan kompetitor dari China.

Pertumbuhan HP lipat secara global juga memecahkan rekor pada kuartal-III 2023 lalu. Menurut laporan DSCC, peningkatannya mencapai 215%.

Samsung masih memegang pangsa pangsa terbesar lewat seri Galazy Z Fold/Flip sebesar 72%. Lalu disusul Huawei sebesar 9% kemudian Honor 8%.

Di Indonesia, Oppo mulai kencang bersaing dalam bursa HP lipat melalui seri Find N. Namun, nampaknya persaingan HP lipat di RI akan makin seru tahun ini.

Infinix menjamin akan mengakibatkan HP lipat di dalam Tanah Air di waktu dekat. Hal yang dimaksud disampaikan Country Marketing Manager Infinix Indonesia, Sergio Ticoalu, di acara peluncuran seri Infinix Note 40 dan juga Note 40 Pro, Kamis (21/3/2024).

“Infinix itu kita spiritnya adalah terus-menerus memberikan teknologi yang paling inovatif lalu up to date ke konsumen. Kita enggak mampu pungkiri bahwa teknologi HP lipat ini ibaratnya kalau pada Indonesi itu jadi ‘fomo’. Orang-orang itu pengin HP lipat akibat mempresentasikan teknologi yang ter-update,” kata dia.

“Yang pasti ini mungkin saja baru pertama kali gua akan segera bilang bahwa Infinix kemungkinan akan mengeluarkan HP yang identik [lipat] di dalam tahun ini,” ia menambahkan.

Sergio juga tak memberikan detail lebih banyak lanjut seperti harga jual kemudian bocoran spesifikasi untuk bersaing dengan HP lipat Samsung kemudian Oppo. Namun, selama ini Infinix dikenal sebagai ‘pembunuh flagship’ yang dimaksud menawarkan item terjangkau dengan spesifikasi kelas atas.

Tak menyembunyikan kemungkinan HP lipat Infinix yang meluncur tahun ini akan berubah menjadi penantang kuat HP lipat Samsung serta Oppo yang dibanderol dengan nilai tukar double-digit.

Artikel Selanjutnya Gokil! HP China Bisa Digulung Jadi Arloji

Artikel ini disadur dari HP Lipat Murah Bakal Masuk RI Tahun Ini, Samsung-Oppo Bisa Keok