Berita  

Hujan Lebat Hari Hal ini Sebabkan Sejumlah Perumahan pada Perkotaan Bekasi Banjir

Hujan Lebat Hari Hal ini Sebabkan Sejumlah Perumahan pada Perkotaan Bekasi Banjir

Berita Teknologi Hari IniMelex.id Bekasi – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Daerah Perkotaan Bekasi mencatatkan terdapat beberapa jumlah titik banjir akibat hujan lebat, Kamis sore, 4 Januari 2024. Banjir merendam banyak perumahan serta jalan lingkungan di area kota itu.

Kepala Seksi Rekonstruksi juga Rehabilitasi BPBD Pusat Kota Bekasi, Idham Kholid, merinci banjir yang disebutkan melanda beberapa orang titik dalam wilayah Kecamatan Rawalumbu, Mustikajaya, hingga Pondok Gede. Ketinggian banjir sampai hampir satu meter atau 90 sentimeter.

Wilayah yang dimaksud terendam banjir yakni perumahan Mutiara Gading Timur, Mustikajaya, setinggi 5-30 sentimeter; perumahan Dosen IKIP 90 sentimeter; perumahan Rawalumbu 30 sentimeter; perumahan Bumi Nasio Indah di area Pondok Gede 20-40 sentimeter; perumahan Bukit Kencana juga wilayah RW 010 Sarigaperi, Pondok Gede, 20 sentimeter. “Situasi aman terkendali, bukan ada warga yang mana dievakuasi,” ujar Imam.

Sebelumnya, BPBD Pusat Kota Bekasi menyatakan sudah ada mulai mengantisipasi banjir dalam berada dalam musim hujan pada waktu ini. Kepala Pelaksana BPBD Daerah Perkotaan Bekasi, Enung Nurcholis mengatakan, menyiagakan enam personel di area tiap kecamatan untuk menghadapi banjir. “Perahu ada 38 unit disiapkan,” ujar Enung untuk wartawan beberapa waktu lalu.

Pilihan Editor: MRT Ibukota Indonesia Sebut Jalan Ambles Bukan Karena Proyek Terowongannya