Berita  

Ibra Azhari Beli Sabu Paket Rp200 Ribu Via Online, Polisi Sebut Gegara Kesulitan Keluarga

Ibra Azhari Beli Sabu Paket Rp200 Ribu Via Online, Polisi Sebut Gegara Hambatan Keluarga

Berita Terkini Hari IniMelex.id Ibra Azhari alias IBR hanya saja bisa saja tertunduk pasrah pada waktu digelandang polisi pada konferensi pers di tempat Polres Metro Ibukota Barat, Hari Senin (8/1/2024). Tak sepatah kata pun yang mana terlontar dari adik dari pesinetron Ayu Azhari itu ketika dicecar pertayaan awak media.

Kapolres Metro Ibukota Barat, Kombes Pol M Syahduddi menyatakan Ibra menggunanakan narkotika akibat sedang punya permasalahan keluarga.

“Dia menggunakan sabu akibat yang bersangkutan ada permasalahan keluarga,” kata Syahduddi di tempat Mapolres DKI Jakarta Barat.

Syahduddi menyebutkan, ketika diringkus, Ibra diringkus bersatu seseorang wanita bernama Nandya Natasha alias NN.

Nandya, diketahui juga sebagai artis lawas yang pernah menjadi figuran di tempat film Warkop DKI. Nandya juga pada waktu itu sempat beradu akting dengan Dono.

“NN ini merupakan pacar IBR dari informasi IBR sudah ada menjalin hubungan selama 2 tahun,” ujar Syahduddi.

Tidak seperti sejoli pada umumnya, pasangan ini kerab menggunakan sabu ketika berkencan sejak dua bulan terakhir.

“Sudah mengkonsumsi bareng selama 2 bulan, pasca beliau meninggalkan dari lapas,” jelasnya.

Dalam perkara ini, selain Ibra lalu Nandya. Ada dua orang pengedar yang tersebut sudah pernah ditetapkan sebagai tersangka.

Keduanya berinisial, ADR serta RZ. Sementara petugas sampai pada waktu ini masih mengejar orang pemasok sabu terhadap Ibra, yakni berinisal ERL.

“Dari perkara penyalahgunaan narkoba artis lawas berinisial IBR ini total nya ada empat terperiksa yang dimaksud kami amankan. Dua di tempat antaranya sebagai pemasok narkoba terhadap IBR dan juga NN,” tuturnya.

Dalam perkara ini, ada tiga lokasi penjemputan para tersangka. Ibra ditangkap petugas di tempat salah satu apartemen yang mana berada di tempat wilayah Tangerang Selatan.

Sementara Nandya, diringkus di area sebuah rumah, Jalan Kesehatan, Cipayung DKI Jakarta Selatan. Sementara 2 pemasok narkoba diciduk petugas pada sebuah kontrakan Jalan Rukem Jaya II, DKI Jakarta Timur.

Dari tangan Ibra, petugas menyita sabu seberat 0,21 gram, beserta alat hisap.

“Saudara IBR ini mendapatkan narkotika jenis sabu dengan membeli seharga Rp200 ribu dengan dikirim melalui jasa pengiriman Online,” ungkapnya.

Sementara, dari tangan kedua pemasok sabu, petugas menyita satu paket sabu seberat 10,93 gram, 3 paket kecil dengan berat masing-masing 1,21 gram.

Kemudian polisi juga menyita ganja dari tangan kedua bandar ini, seberat 25, 36 gram. Satu set alat hisap sabu, sebuah timbangan digital, kemudian sebuah ponsel merk Vivi berkelir biru.

Kepada penyidik, ADR juga RZ mengaku mendapatkan barang haram yang dimaksud dari ERL, yang hingga pada waktu ini masih buron.

Keempat terperiksa ini dijerat petugas demgan Pasal 112 jo 114 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati, seumur hidup, juga atau 20 tahun penjara.

Sumber : Suara.com