Ilmuwan Kembangkan Pengisi Daya Nirkabel yang tersebut Dipasang dalam Tubuh Individu

Ilmuwan Kembangkan Pengisi Daya Nirkabel yang yang disebutkan Dipasang di Tubuh Individu

Berita Teknologi Hari IniMelex.id BEIJING – Para ilmuwan dari University of California, San Diego mengembangkan pengisi daya nirkabel yang mana dapat dipasang di area pada tubuh manusia, kemudian larut.

Seperti dilansir dari Wion News, Mingguan (24/12/2023), pengisi daya ini terbuat dari unsur biokompatibel yang dimaksud dapat dipecah oleh tubuh pada waktu sekitar satu tahun.

Pengisi daya ini berukuran sebesar butiran beras juga dapat dipasang di area bawah kulit. Pengisi daya ini menggunakan medan pusat perhatian untuk mengirimkan energi ke perangkat elektronik yang mana tertanam di dalam di tubuh, seperti implan jantung atau alat bantu dengar.

Pengisi daya ini miliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan pengisi daya nirkabel konvensional.

Pertama, pengisi daya ini dapat dipasang di area tempat yang dimaksud sulit dijangkau, seperti di tempat di rongga tubuh.

Kedua, pengisi daya ini tidaklah memerlukan kabel atau perangkat tambahan, sehingga lebih besar nyaman digunakan. Ketiga, pengisi daya ini lebih lanjut aman bagi tubuh manusia.

Pengisi daya ini masih di tahap pengembangan, tetapi para ilmuwan berharap pengisi daya ini dapat tersedia secara komersial pada beberapa tahun mendatang.

Potensi lalu kegunaan dari pengisi daya nirkabel yang digunakan dapat dipasang di dalam di tubuh manusia:

Meningkatkan kenyamanan juga keamanan bagi pasien yang menggunakan implan medis, selain pengembangan implan medis yang lebih lanjut kompleks juga canggih.

Sumber : Sindonews.com