Berita  

Indodax proyeksikan proses kripto terus naik di dalam tahun ini

Indodax proyeksikan proses kripto terus naik dalam pada tahun ini

Berita Terbaru Hari IniMelex.id Ibukota –

CEO Indodax Oscar Darmawan memperkirakan operasi kripto akan terus meningkat pada tahun 2024 mengingat perkembangan kripto dalam Indonesia ketika ini berada dalam masif berkembang.

 

“Total kegiatan kripto tahun 2024 kemungkinan akan lebih banyak besar dari pada tahun 2023. Saat ini saja, total proses kripto di area Indonesia sudah ada 33 persen dari tahun sebelumnya,” kata Oscar melalui keterangannya di tempat Jakarta, Jumat.

 

Dia mengingatkan, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) juga telah memiliki target total kegiatan kripto tahun ini dapat menembus Rp800 triliun seperti di dalam tahun 2021.

 

Hal itu, menurut Oscar, kemungkinan dapat terjadi apalagi momen halving Bitcoin dan juga altcoin seasons diprediksi terjadi di area tahun ini. Saat ini Bitcoin bahkan telah berada di tempat level Rp1 miliar serta belum terjadi halving.

 

“Tentunya, hitungan ini akan meningkat sejalan dengan fenomena halving Bitcoin. Hal ini membuktikan apabila aset kripto merupakan salah satu aset pembangunan ekonomi yang digunakan menjanjikan juga mempunyai return yang digunakan tinggi,” ujar Oscar.

 

Seperti pada periode halving sebelumnya, Oscar memandang bahwa koin-koin lainnya seperti Ethereum turut menguat dan juga menyebabkan terjadinya altcoin seasons.

 

Menurut dia, penanam modal dengan biaya terbatas cenderung akan beralih untuk membeli altcoin sebab harganya tambahan terjangkau. Akibatnya, prediksi Oscar, akan terjadi peningkatan permintaan terhadap altcoin sehingga harganya bergabung meningkat.

 

“Fenomena ini menambah dinamika pangsa kripto, memberikan opsi diversifikasi pembangunan ekonomi bagi para pelaku pasar,” kata dia.

 

Oscar mengatakan, adanya opsi diversifikasi itu memberikan para penanam modal kesempatan yang tersebut tambahan luas untuk mulai terjun pada dunia kripto. Hal ini pun membuka pintu bagi pemodal yang mana sebelumnya terkendala biaya untuk mulai berinvestasi, sehingga dapat melahirkan para pemodal baru serta meningkatkan total kegiatan kripto di tempat Indonesia.

 

Menurut Oscar, peluang halving yang tersebut dapat menarik peningkatan minat di pembangunan ekonomi kripto ini juga sejalan dengan pola perilaku penduduk yang mana dinamis juga cenderung mengikuti perkembangan teknologi. Selain itu, dukungan dari regulator juga sangat mempengaruhi perkembangan lalu peningkatan aset kripto dalam Indonesia.