Indosat Ooredoo Hutchison Gelar SheHacks 2023 Lahirkan Tiga Inovator Baru

Indosat Ooredoo Hutchison Gelar SheHacks 2023 Lahirkan Tiga Inovator Baru

Berita Teknologi Hari IniMelex.id Inisiatif SheHacks 2023 telah terjadi menghentikan rangkaian acaranya melalui Awarding Day dengan mengumumkan tiga pemenang sebagai inovator baru.

SheHacks 2023 merupakan inisiatif Corporate Social Responsibility atau CSR dari Indosat Ooredoo Hutchison, yang dimaksud berkolaborasi dengan KUMPUL.ID.

Tujuannya adalah melakukan penutupan kesenjangan gender terhadap perempuan di hasil ekonomi, pendidikan, kesehatan, kemudian lingkungan dengan memanfaatkan teknologi.

Program SheHacks telah dilakukan berjalan sejak April 2023 lalu berfokus pada pengembangan pembaharuan untuk perempuan Indonesia dengan lebih tinggi dari lebih besar dari 9.256 perusahaan rintisan (startup), dengan lebih tinggi dari 500 proposal yang digunakan berisi produk-produk jadi kemudian purwarupa, juga 8.000 proposal ide yang mana inovatif.

Para partisipan SheHacks 2023 sudah melalui acara mentoring dan juga inkubasi untuk kemudian masuk di inisiatif pendampingan, memungkinkan para partisipan bertemu dengan pemodal juga mitra potensial.

Steve Saerang selaku SVP–Head of Corporate Communications dari Indosat Ooredoo Hutchison menyatakan, antusiasme yang tersebut tinggi ini menjadi penyemangat perusahaan untuk terus memberikan dampak positif terhadap kesetaraan gender juga menciptakan lingkungan yang kian inklusif.

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) memiliki target integrasi atau gabungan jaringan Indosat dan juga Tri akan selesai pada kuartal satu (Q1) 2023. [Suara.com/Dicky Prastya]
Indosat Ooredoo Hutchison (IOH). [Suara.com/Dicky Prastya]

“SheHacks 2023 memberikan pengalaman berharga sebagai wadah untuk menorehkan ide dan juga karya luar biasa dari para perempuan Indonesia,” ucapannya pada keterangan resminya, Rabu (20/12/2023).

Algobash sebagai pemenang pertama, dengan meraih perhatian terbanyak dari para juri SheHacks 2023 oleh sebab itu keunggulan inovatifnya yang mana menarik dan juga berdampak luas ke warga juga lapangan usaha terkait.

Perusahaan rintisan ini berfokus pada wadah pre-employment kemudian talent pool yang mana menyediakan solusi penyaringan talenta digital.

Peringkat selanjutnya disusul oleh Donasi pada peringkat kedua, kemudian Lisfit yang tersebut terpilih di area kedudukan pemenang ketiga.

Ketiga pemenang yang dimaksud terpilih berdasarkan faktor dampak yang mana diberikan, perkembangan bisnis, kesiapan usaha, unique selling points, peluang kesempatan pendanaan, dan juga kemampuan presentasi dan juga komunikasi pada kelompok masing-masing.

Keberhasilan ketiga pemenang yang disebutkan menjadi acuan penting di menciptakan kesetaraan.

Peran KUMPUL.ID selaku Strategic Partner pada kesuksesan SheHacks 2023 sangat signifikan di menjalankan seluruh acara mulai dari konseptualisasi hingga pelaksanaan.

Mega Prawita, selaku Managing Director dari KUMPUL.ID memberikan pernyataannya pada komitmen kerja mirip ini.

“Selama tiga tahun terakhir, bersama-sama, kami sudah berikrar untuk mengakselerasi pengembangan untuk perempuan bisa jadi maksimal di menguasai teknologi, bisnis, serta , membuka kesempatan baru kewirausahaan,” ungkapnya.

Indosat Ooredoo Hutchison meluncurkan acara SheHacks 2022 yang digunakan bertujuan untuk menggerakkan keterlibatan perempuan di dalam bidang teknologi. [Dok
Indosat Ooredoo Hutchison. [Indosat]

Menurutnya, SheHacks terbukti mampu menciptakan komunitas perempuan yang dimaksud sustainable, memberdayakan tiada hanya sekali partisipan pada tahun ini, namun juga memberikan kesempatan lebih banyak besar pada kontestan dalam seri sebelumnya untuk mengambil bagian berperan sebagai mentor ataupun mitra.

Pertiwi Triwidiahening selaku National Programme Officer – Women Entrepreneurship dari UN Women Indonesia, sekaligus juga merupakan juri SheHacks 2023 mengapresiasi kegiatan ini.

Sumber : Suara.com