Indosat Ooredoo Hutchison Sediakan 33 Persen Lebih Besar Kapasitas Jaringan Menghadapi Nataru

Indosat Ooredoo Hutchison Sediakan 33 Persen Lebih Besar Kapasitas Jaringan Menghadapi Nataru

Berita Teknologi Hari IniMelex.id Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) telah dilakukan mengoptimalkan jaringannya di dalam 434 lokasi prioritas kemudian meningkatkan kapasitas jaringan di area 527 titik mendekati perayaan Natal dan juga Tahun Baru 2024.

Dengan penambahan ini, Indosat pada masa kini menyediakan kapasitas sekitar 33 persen lebih lanjut besar daripada rata-rata trafik data harian.

Peningkatan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif menghadapi perkiraan lonjakan trafik data sekitar 11,5 persen dibandingkan rata-rata harian.

Peningkatan ini diperkirakan dipicu oleh peningkatan penyelenggaraan aplikasi mobile seperti WhatsApp, Facebook, kemudian YouTube, dan juga game online seperti Mobile Legends, Roblox, serta PUBG.

Tidak belaka itu, Indosat juga telah dilakukan melakukan uji coba jaringan di dalam wilayah yang digunakan diprediksi akan menjadi jalur perjalanan populer publik selama liburan Natal lalu Tahun Baru, seperti Trans Jawa, Trans Sumatera, Cikampek, Samarinda, lalu Balikpapan.

Hasil pengujian ini melakukan konfirmasi bahwa jaringan Indosat optimal dari segi kecepatan.

Indosat Ooredoo Hutchison sambut Nataru. [Indosat]
Indosat Ooredoo Hutchison sambut Nataru. [Indosat]

Selain itu, kota-kota yang tersebut menjadi tujuan liburan Natal serta Tahun Baru, seperti Bogor, Tegal, Kuningan, Lamongan, Nusa Tenggara Barat, Binjai, Banjarbaru, lalu Gorontalo, diprediksi akan mengalami lonjakan trafik data tertinggi di dalam Indonesia.

Indosat melalui brand IM3, Tri, kemudian Indosat HiFi juga memberikan penawaran menarik yang dimaksud dapat dinikmati khusus pada periode Natal serta Tahun Baru.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, tujuan utama kami adalah menghubungkan kemudian memberdayakan warga Indonesia.

“Kami mewujudkan komitmen ini melalui penyediaan konektivitas terbaik agar warga dapat menyeberangi momen Natal serta Tahun Baru sama-sama orang terkasih dengan nyaman,” ucapannya pada keterangan resminya, Kamis (21/12/2023).

Selain itu, beliau menambahkan, perusahaan juga berbagi kehangatan dengan anak-anak pada Panti Asuhan dengan harapan dapat menambah kegembiraan merek pada merayakan Natal kemudian Tahun Baru.

Lebih dari 5600 anak yatim di dalam seluruh Indonesia, terlibat di bagian dari inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) di area pilar Filantropi.

Mengusung tema ‘Indosat Berbagi Kebaikan’, menjadi penutup rangkaian bulan berbagi Indosat sepanjang Desember 2023.

“Memastikan konektivitas kemudian berbagi dengan mereka itu yang tersebut membutuhkan menegaskan konsistensi diperkenalkan Indosat sebagai bagian tak terlepaskan dari keberadaan publik di dalam Indonesia” tutup Vikram.

Sumber : Suara.com