Insentif Motor Listrik Diperpanjang, United E-Motor Tawarkan 4 Model

Insentif Motor Listrik Diperpanjang, United E-Motor Tawarkan 4 Model

Berita Terbaru Hari IniMelex.id Jakarta – Inisiatif insentif motor listrik yang mana dilakukan pemerintah diklaim masih kurang peminat. Tercatat, motor listrik bersubsidi baru terjual sebanyak 11.532 unit sepanjang tahun lalu.

Kuota insentif motor listrik sendiri untuk tahun 2023 berjumlah 200.000 unit atau dengan anggaran sebesar Mata Uang Rupiah 1,4 triliun. Namun penyalurannya dirasa masih belum maksimal sehingga masih berjauhan dari target.

Hingga kini, terdapat lebih lanjut dari 50 jenis motor listrik bersubsidi yang digunakan beredar dalam pasaran. Salah satunya United E-Motor. Motor listrik produksi besutan PT Terang Planet Internusa itu sudah pernah membukukan empat model yang mana dapat dibeli dengan insentif sebesar Rupiah 7 juta.

Setelah dipotong subsidi, harga jual tipe United E-Motor MX1200 menjadi belaka Simbol Rupiah 8,8 juta, T1800 Simbol Rupiah 23,5 juta, TX1800 Simbol Rupiah 26,9 jt serta tipe tertinggi TX3000 belaka tinggal Mata Uang Rupiah 42,9 juta. Harga yang dimaksud merupakan nilai tukar OTR Jakarta.

General Manager PT Terang Global Internusa, Andry Dwinanda mengungkapkan bahwa edukasi dan juga pemasaran pengaplikasian motor listrik pada di negeri masih menjadi kewajiban berbagai pihak, tidak cuma produsen saja.

“Pentingnya untuk menyadari bahwa edukasi terhadap keuntungan kemudian khasiat motor listrik bagi pemanfaatan sehari-hari perlu ditingkatkan, lalu ini menjadi tanggung jawab bersama, baik produsen, pemerintah juga lembaga-lembaga penduduk lainnya untuk berperan berpartisipasi di mengkampanyekan motor listrik sebagai sebuah sarana transportasi yang tersebut hemat biaya, irit, dan juga baik untuk lingkungan sekitar,” ujar beliau di keterangan resminya, Kamis, 4 Desember 2024.

Lebih lanjut Andry menjelaskan bahwa sepeda gowes motor listrik United E-Motor dapat menjadi alternatif kendaraan listrik pengganti unsur bakar minyak (BBM) yang tersebut ekonomis serta memiliki spesifikasi yang digunakan mumpuni. 

“United E-Motor telah dilakukan mengeluarkan empat jenis motor listrik dengan beragam spesifikasi yang dimaksud bisa saja disesuaikan dengan permintaan warga Indonesia. Varian dengan harga jual yang tersebut luas, teknologi yang digunakan terkini, juga model yang futuristik serta cocok dengan selera di negeri,” tambah dia.

Untuk mendapatkan produk-produk motor listrik dengan subsidi di tempat tahun 2024, tindakan masih sama. Persyaratan umum yang tersebut perlu dipenuhi adalah sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia (WNI). 
2. Usia minimal 17 tahun.
3. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.
4. 1 KTP hanya saja sanggup mendapatkan 1 kali subsidi. 

Perlu diperhatikan bahwa satu KTP alias satu identitas cuma bisa saja melakukan satu kali pembelian motor listrik dengan subsidi. Hal ini dilaksanakan pemerintah agar setiap warga berpeluang membeli sepeda gowes motor listrik dengan nilai tukar terjangkau.

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di dalam atas? Mari bergabung di dalam membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto