iPhone Mau Pakai Teknologi Google, Apple Tertinggal Jauh

iPhone Mau Pakai Teknologi Google, Apple Tertinggal Jauh

Jakarta – Apple disebut sedang menyiapkan kecerdasan buatan atau Kecerdasan Buatan untuk iPhone. Namun, Apple nampaknya memilih mencari mitra untuk menyediakan fasilitas Artificial Intelligence generatif, fasilitas Kecerdasan Buatan yang dimaksud sanggup menciptakan gambar juga tulisan lewat perintah singkat.

Alih-alih bersaing, Apple kabarnya sedang berdiskusi untuk menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) milik Google, Gemini pada iPhone.

Reuters, mengutip Bloomberg News, melaporkan bahwa Apple pada waktu ini juga berdiskusi dengan Microsoft untuk menggunakan model Teknologi AI buatan OpenAI.

Apple sendiri juga sedang mencoba mengembangkan sendiri layanan Artificial Intelligence untuk meningkatkan kekuatan iOS 18 yang dimaksud pada waktu dekat akan diperkenalkan untuk iPhone.

Apple lalu Google, belum memutuskan asal kemudian brand yang tersebut akan digunakan apabila keduanya menjalin kerja mirip di bidang AI.

Kesepakatan antara kedua perusahaan diperkirakan baru diberitahukan paling cepat pada Juni, pada waktu Apple mengadakan acara tahunan Worldwide Developers Conference.

Menurut Reuters, Apple kalah cepat di pengembangan Teknologi AI generatif yang digunakan sekarang ini menjadi tren terbaru di dalam sektor teknologi. Microsoft dan juga Google pada masa kini sudah ada menerapkan teknologi generatif Kecerdasan Buatan masing-masing ke beraneka item buatan mereka.

Bulan lalu, ketua eksekutif Apple Tim Cook menyatakan Apple akan mempublikasikan rencana penyelenggaraan Teknologi AI generatif pada tahun ini. Ia mengklaim Apple sudah menanamkan penanaman modal yang digunakan signifikan di bidang Kecerdasan Buatan generatif.

Apple serta Google saat ini telah memiliki kesepakatan pada hal pemanfaatan Google sebagai mesin pencari bawaan dalam browser milik Apple yang tersebut bernama Safari.

Tapi, kesepakatan itu sedang menjadi sorotan penegak hukum di Amerika Serikat juga negara-negara lain. Google dinilai menciptakan ekosistem monopolistik lewat pembayaran miliaran dolar Amerika Serikat ke Apple kemudian perusahaan lain untuk meyakinkan mesin pencari mereka itu berubah menjadi bawaan di mayoritas brand HP serta browser.

Google juga sudah menjalin kerja serupa dengan Samsung untuk menggunakan teknologi Artificial Intelligence generatif pada komoditas HP buatan Samsung, termasuk seri Galaxy S24.

Artikel Selanjutnya Apple Perusahaan Termahal, Tembus Simbol Rupiah 46.392.000.000.000.000

Artikel ini disadur dari iPhone Mau Pakai Teknologi Google, Apple Tertinggal Jauh