itel P55 5G Resmi Rilis, Diklaim HP 5G Paling Murah serta Ditenagai Chipset Dimensity 6080

itel P55 5G Resmi Rilis, Diklaim HP 5G Paling Murah dan juga Ditenagai Chipset Dimensity 6080

Berita Teknologi Hari IniMelex.id itel Indonesia kembali menggebrak pangsa indonesia dengan penampilan ponsel terbarunya yaitu itel P55 5G.

Smartphone baru ini diklaim sebagai HP 5G paling terjangkau pada Indonesia.

itel P55 5G resmi dibanderol Rp1 jutaan dengan chipset yang telah lama populer digunakan dalam HP yang digunakan miliki performa kencang.

Muhammad Geza Febriandi, Marketing Manager of itel Indonesia, menuturkan, itel P55 5G hadir di area Indonesia untuk menjawab keperluan konsumen akan konektivitas berkecepatan tinggi dengan performa mumpuni, untuk melakukan berbagai macam multitasking juga gaming yang digunakan berat tanpa perlu merogoh kocek yang tersebut dalam.

“itel P55 5G adalah jawaban juga pilihan smartphone yang digunakan #lebihPasti dari segi performa, kecepatan, konektivitas, dan juga nilai yang terjangkau,” kata beliau pada keterangan resminya, Kamis (21/12/2023).

Menggunakan chipset MediaTek Dimensity 6080 5G dengan skor Benchmark AnTuTu yang mencapai 400.000an menimbulkan pengalaman main game semakin lancar juga kencang.

Salah satu fasilitas paling penting di gaming adalah besarnya RAM kemudian ROM di sebuah HP.

itel P55 5G memiliki RAM 6GB dengan tambahan virtual RAM 6GB yang apabila ditotalkan menjadi 12GB tambahan lancar untuk multitasking dan juga gaming.

Sedangkan untuk memori mencapai 128GB yang tersebut dapat menyimpan lebih tinggi dari 40.000 foto sekaligus.

Ponsel terbaru ini juga sudah ada berjalan menggunakan Android 13 dengan antarmuka itel OS13.

Sebagai pendobrak bursa entry-level, itel P55 5G telah lama memberikan kamera yang tersebut sangat mumpuni pada kelas HP sejutaan.

Sistem kamera utama mencapai 50MP, sehingga kualitas foto tambahan jernih juga kamera depan mencapai 8MP.

Resolusi perekaman video juga tak perlu diragukan akibat telah mencapai 2K 30fps dan juga 1080P 60fps yang tersebut memproduksi hasil video lebih banyak halus dan juga detail.

Menariknya lagi hape ini juga mempunyai layanan Skyshop pada bagian kamera yang tersebut memungkinkan pengguna dapat segera mengubah warna langit secara real time.

Scrolling media sosial atau bermain game juga semakin nyaman dengan layar 6,6 inch HD+,ndidukung juga dengan refresh rate 90Hz kemudian touch sampling rate 180Hz.

Tidak perlu khawatir ponsel ini cepat low batt lantaran berkapasitas 5000mAh dengan pengisian daya cepat 18W yang menggunakan charger USB type C.

Ponsel yang belaka di tempat bandrol Rp1 jutaan ini telah dilengkapi pemindai sidik jari pada samping ponsel, konektivitas 5G, juga colokan audio jack.

itel P55 5G hanya sekali tersedia dua pilihan warna yaitu Galaxy Blue serta Mint Green dengan tarif hanya saja Rp1.599.000 selama periode launching 22 Desember 2023.

Sumber : Suara.com