Berita  

Jadi Saksi Meringankan Firli Bahuri, Yusril Diperiksa Polda Metro Pada 15 Januari Mendatang

Jadi Saksi Meringankan Firli Bahuri, Yusril Diperiksa Polda Metro Pada 15 Januari Mendatang

Berita Terkini Hari IniMelex.id Polda Metro Jaya akan memeriksa ahli hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra terkait persoalan hukum pemerasan yang mana diadakan dituduh Firli Bahuri terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo alias SYL pada Mulai Pekan (15/1/2023).

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak menyampaikan Yusril diperiksa sebagai saksi a de charge atau saksi meringankan menghadapi permintaan Firli.

“Dilakukan pemeriksaan pada hari Senin, tanggal 15 Januari 2024 pukul 10.00 Waktu Indonesia Barat dalam ruang pemeriksaan Dittipidkor Bareskrim Polri,” kata Ade terhadap wartawan, hari terakhir pekan (5/1/2023).

Sebelumnya Yusril membenarkan kalau dirinya diminta Firli untuk menjadi saksi meringankan. Dia juga mengaku telah terjadi bersedia diperiksa sebagai saksi meringankan.

“Atas permintaan Pak Firli itu saya bersedia hanya untuk menjadi saksi yang digunakan meringankan,” ujar Yusril untuk wartawan, Kamis (28/12) lalu.

Ketika itu Yusril berharap penyidik Polda Metro Jaya dapat memeriksa dirinya sepulang dari Filipina pada 3 Januari 2024.

“Saya saat ini sedang berada di area Negeri Matahari Terbit juga akan meneruskan perjalanan ke Filipina. Rencananya saya akan kembali ke tanah air tanggal 3 Januari 2024. Saya berharap penyidik akan memanggil saya pasca tanggal 3 Januari tersebut,” tuturnya.

Sumber : Suara.com