Berita  

Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Libur Nataru 23 – 26 Desember 2023

Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Libur Nataru 23 – 26 Desember 2023

Berita Teknologi Hari IniMelex.id Memasuki akhir pekan serta libur natal juga tahun baru atau nataru, banyak penduduk yang digunakan mulai merencanakan perjalanan liburannya. Salah satu tujuan berlibur yang mana paling banyak diminati adalah kawasan wisata Puncak, Bogor. Jika Anda ingin ke sana, maka dapat mencari informasi tentang jadwal mengungkap tutup jalur puncak. 

Sebagai informasi, mulai Sabtu, 23 – 26 Desember 2023 diperkirakan jalur puncak akan diberlakukan menyingkap tutup jalur. Untuk itu, simak update terbaru tentang mengakses tutup jalur Puncak. 

Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak 

Dikutip dari akun Instagram @tmcpolresbogor, salah satu upaya untuk mengatasi lalu lintas yang dimaksud padat selama libur akhir pekan, Natal dan juga Tahun Baru 2024. Satlantas Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas, seperti halnya ganjil genap, mengakses tutup, kemudian juga one way.  

Adapun kebijakan yang disebutkan berlaku mulai hari Jumat, 22 Desember 2023, hingga Selasa, 26 Desember 2023 nanti. Hal ini ditetapkan sesuai dengan penerapan aturan yang dimaksud sesuai kebijakan dari Satlantas Polres Bogor.  

Ganjil genap akan diberlakukan sepanjang waktu mulai hari hari terakhir pekan pukul 14.00 Waktu Indonesia Barat hingga hari Selasa pukul 24.00 WIB, kecuali ketika penerapan one way sedang berlangsung.  

Sistem One Way selama Nataru 2023 

Penerapan one way sendiri akan dijalankan secara situasional berdasarkan pada besar kendaraan yang dimaksud melintas pada jalur Puncak Bogor. Penerapan one way sendiri telah dimulai pada hari Sabtu, 23 Desember 2023, pada pukul 07.30 WIB, juga berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.  

Akan tetapi, jadwal ini dapat berubah di tempat hari berikutnya. Hal ini akan disesuaikan dengan situasi kemudian kondisi, seperti yang digunakan telah dijelaskan oleh KBO Satuan Lalu Lintas Polres Bogor. 

Iptu Ardian Novianto, KBO Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, mengungkapkan apabila sistem menyingkap tutup dan juga one way baik itu dari arah Puncak, Jakarta, ataupun Cianjur akan dilaksanakan mulai tanggal 23 sampai 26 Desember 2023.  

Jadwal diberlakukannya one way ini biasanya akan dilaksanakan dari arah DKI Jakarta ke Puncak mulai pukul 07.00-12.00 WIB, sementara itu dari arah Puncak ke DKI Jakarta dilaksanakan mulai pukul 12.30-18.00 WIB.  

Sebagai pengingat, jadwal yang disebutkan masih bersifat situasional. Untuk itu, penduduk diharapkan untuk terus memantau informasi terbaru lewat akun Instagram juga media sosial TMC Polres Bogor.  

Demikianlah informasi tentang jadwal membuka tutup jalur puncak. Jangan lupa untuk terus memantau informasi terbaru dari akun medsos TMC Polres Bogor!

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari