Jadwal Jepun vs Timnas Indonesia di dalam Piala Asia 2023: Laga Hidup-Mati Skuad Garuda

Jadwal Jepun vs Timnas Indonesia di tempat pada Piala Asia 2023: Laga Hidup-Mati Skuad Garuda

Berita Bola Hari IniMelex.id Timnas Indonesia menjaga asa lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 dengan mengalahkan Vietnam. Kini, ujian terakhir Garuda untuk mewujudkan target itu adalah dengan menghadapi Jepang.

Tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Samurai Biru di matchday ketiga atau terakhir Grup D. Kompetisi dijadwalkan berlangsung di dalam Stadion Al Thumama, Doha, pada Rabu (24/1/2024).

Duel ini sangat krusial bagi kedua pasukan untuk mengunci tepat di dalam fase 16 besar Piala Asia 2023. Andai kalah, kans untuk melangkah ke fase knock-out begitu tipis.

Baca juga: Aksi Marselino Ferdinan Menjelma Gareth Bale, Bikin Pemain Vietnam Kartu Merah

Timnas Indonesia pada waktu ini menduduki peringkat tiga klasemen Grup D dengan koleksi tiga poin usai menghajar Vietnam satu gol tanpa balas di matchday kedua, hari terakhir pekan (19/1/2024).

Skuad Garuda cuma kalah jumlah total mencetak gol juga selisih gol dari Negeri Sakura yang mana untuk sementara menduduki urutan kedua di tempat bawah Irak yang digunakan sudah ada dipastikan ke 16 besar.

Pertandingan nanti diyakini akan datang jadi ujian berat bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, sikap Negeri Matahari Terbit belum aman untuk melaju ke fase gugur.

Bek timnas Negeri Sakura #02 Yukinari Sugawara berlari dengan bola menyeberangi penyerang Irak #10 Mohanad Ali selama pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Irak vs Negeri Sakura di tempat Stadion Daerah Perkotaan Pendidikan di dalam Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 19 Januari 2024 .Giuseppe CACACE / AFP.
Bek timnas Jepun #02 Yukinari Sugawara berlari dengan bola melintasi penyerang Irak #10 Mohanad Ali selama pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Irak vs Negeri Matahari Terbit di tempat Stadion Daerah Perkotaan Pendidikan dalam Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 19 Januari 2024 .Giuseppe CACACE / AFP.

Wataru Endo kemudian kawan-kawan pun sudah ada menegaskan akan datang tampil habis-habisan melawan Timnas Indonesia demi raihan tiga poin guna mengunci tempat sebagai runner-up Grup D.

Jepang bukanlah lawan yang mudah bagi Timnas Indonesia. Samurai Biru bisa saja dibilang memiliki level sangat jauh dalam melawan Timnas Indonesia.

Tim asuhan ahli Hajime Moriyasu ketika ini menduduki peringkat 17 dunia alias yang mana terbaik di tempat Asia. Mereka juga menyandang peraih gelar kejuaraan terbanyak Piala Asia dengan empat trofi.

Baca juga: Momen Wasit ‘Curi’ Bola Marselino Ferdinan, Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Sempat Terhenti

Jepang butuh kemenangan untuk mengunci satu tiket ke sesi 16 besar, sementara Timnas Indonesia setidaknya harus meraih satu poin juga berharap mampu lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Jadwal Pertarungan Negeri Matahari Terbit vs Timnas Indonesia di tempat Piala Asia 2023

Laga: Jepun vs Timnas Indonesia
Waktu: Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB
Lokasi: Stadion Al Thumama
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: Vision+

Sumber : Suara.com