Jasa Marga (JSMR) Beri Shareholder Loan Rupiah 43,5 Miliar ke Anak Usaha

Jasa Marga (JSMR) Beri Shareholder Loan Rupiah 43,5 Miliar ke Anak Usaha

Berita Pengembangan Usaha Hari IniMelex.id . PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) melakukan proses afiliasi terkait shareholder loan untuk anak perusahaan, PT Jasamarga Balikpapan Samarinda (JBS).

Melansir keterbukaan informasi BEI, operasi yang disebutkan dilaksanakan tanggal 15 Desember 2023. Kuantitas proses yang disebutkan sebesar Simbol Rupiah 43,51 miliar.

Corporate Secretary & Chief Administration Officer JSMR Nixon Sitorus mengatakan, rencana kegiatan pemberian sarana pinjaman terhadap JBS miliki pengaruh pada besarnya aset lancar berbentuk pengurangan pada tersisa kas serta setara kas, dan juga penambahan pada tersisa piutang lain-lain dengan total masing-masing Rupiah 43,51 miliar.

Laporan proforma laba (rugi) konsolidasi tidak ada menunjukkan adanya pembaharuan pada pendapatan juga beban-beban yang dimaksud dimiliki Perseroan pasca dilaksanakannya Rencana Transaksi.

“Transaksi pemberian shareholder loan dari JSMR untuk JBS ini bertujuan untuk memenuhi permintaan kewajiban pembayaran prasarana kredit untuk pembiayaan Dana Talangan Tanah,” ujar Nixon pada keterbukaan informasi.




Sumber : Kontan.co.id