Jelang Perayaan Natal 2023, Ganjar Ajak Semua Umat Beragama Hormati Agama Orang Lain

Jelang Perayaan Natal 2023, Ganjar Ajak Semua Umat Beragama Hormati Agama Orang Lain

Berita Politik Hari IniMelex.id SOLO – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengundang semua umat beragama agar menghormati perayaan agama lain. Hal itu penting untuk menjaga persatuan kemudian kesatuan bangsa.

Pernyataan itu disampaikan Ganjar pada waktu memantau segera persiapan Natal di dalam Gereja Katolik SP Maria Regina Purbowardayan, Surakarta, Jawa Tengah, Akhir Pekan (24/12/2023).

“Yang pertama saya ingin menyampaikan selamat Natal untuk saudara-saudara Kristiani yang dimaksud hari ini merayakannya, juga tentu untuk seluruh warga bangsa selamat Tahun Baru. Kita akan menjemput tahun 2024, dan juga tentu saja, yuk kita selalu menghormati siapa pun yang merayakan hari hari besar keagamaan, dan juga nilai-nilai kebhineka tunggal ikaan yang tersebut kita miliki, lalu nilai persatuan sebagai sesama anak bangsa,” sambungnya.

Ganjar kemudian bercerita, selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah terus-menerus berkeliling ke gereja-gereja bersatu Pertemuan Kerjasama Pimpinan Daerah (Forkopimda), khususnya mendekati perayaan keagamaan.

Setelah tiada menjabat, Ganjar mengaku berhenti melakukan kegiatan itu. Saat ini kembali datang ke Gereja Katolik SP Maria Regina Purbowardayan sebagai capres.

“Ya saya komunikasikan ini tahun pertama saya pada suasana yang berbeda, baru tadi pagi teman-teman menyampaikan Pak Ganjar pasti ditunggu sejumlah orang lantaran hampir selama 10 tahun, setiap jelang Tahun Baru kami terus-menerus berkeliling dengan Forkopimda. Nah ini sudah ada pensiun jadi gubernur, untuk pertama kali kami tak melakukan kegiatan itu. Nah ini pas di dalam Solo kami mencoba untuk bertemu dengan beberapa tokoh agama,” katanya.

Sumber : Sindonews.com