Jenderal Hal ini Takut Satelit Amerika Dihancurkan China dari Periode

Jenderal Hal ini Takut Satelit Amerika Dihancurkan China dari Periode

Jakarta – China disebut mampu menyerang satelit Amerika Serikat dari Bulan. Menurut seseorang komandan Angkatan Luar Angkasa AS, langkah ini diambil di dalam sedang meningkatnya kegelisahan Negeri Paman Sam terhadap kegiatan luar angkasa China.

Defense One melaporkan komentar dari Brigjen. Jenderal Anthony Mastalir, komandan Tim Luar Angkasa Amerika Serikat ke Indo-Pasifik, yang dimaksud mengeksplorasi kegiatan eksplorasi Siklus China.

“Dari sudut pandang militer, saya penasaran, apakah ada vektor serangan yang digunakan belum kita pertimbangkan atau perlu kita pertimbangkan, apakah itu xGeo atau cislunar atau sebaliknya?” kata Mastalir.

Melansir Business Insider, XGeo adalah jargon Angkatan Luar Angkasa untuk semua ruang di dalam luar orbit, suatu titik sekitar 35 ribu kilometer pada melawan permukaan Bumi. Sementara Cislunar mengacu pada bagian ruang antara Bumi lalu bulan.

Mastalir mengutarakan bahwa ia terus fokus pada peluang konflik dalam Bumi, tetapi strategi China di Siklus memerlukan pertimbangan segera.

“Untuk pada waktu ini saya lebih tinggi gelisah tentang apa yang dimaksud terjadi di orbit baru ini, peluncuran bulan — apa yang dimaksud sanggup menjadi prospek vektor serangan untuk orbit operasi tradisional kami,” tambahnya.

Saat ini Negeri Paman Sam punya ribuan satelit dalam orbitnya, yang dipakai untuk berbagai keperluan baik itu sipil maupun militer. Mereka juga punya satelit Cisluran yang digunakan dipakai untuk memantau ancaman misil balistik.

Pihak Negeri Paman Sam belakangan terlihat waspada terhadap rencana militer China pada luar angkasa. Salah satunya adalah Jenderal Stephen Whiting, pimpinan US Space Command, yang dimaksud menyebutkan kemampuan militer China ke luar angkasa berkembang dengan sangat cepat.

“China meningkatkan kemampuan ruang angkasa serta ruang angkasa militernya dengan kecepatan yang dimaksud menakjubkan untuk menyangkal kemampuan ruang angkasa Amerika dan juga sekutunya jikalau mereka menginginkannya,” katanya.

Pihak China menyangkal tudingan yang disebutkan juga menyampaikan Negeri Paman Sam menghasilkan tuduhan yang disebutkan sebagai alasan untuk mengembangkan kemampuan militernya sendiri.

Salah satu rencana China pada hal eksplorasi ruang angkasa adalah menghadirkan astronautnya ke Periode pada akhir dekade ini. Beberapa pakar meyakini rencana eksplorasi China sebenarnya merupakan bagian dari strategi untuk mengklaim kepemilikan Bulan.

Artikel Selanjutnya Joe Biden Blokir Total China, Xi Jinping Tak Butuh Amerika

Artikel ini disadur dari Jenderal Ini Takut Satelit Amerika Dihancurkan China dari Bulan