Berita  

Jokowi Lobi-lobi Supaya Terima Hasil Pemilihan Umum 2024, Surya Paloh Mau?

Jokowi Lobi-lobi Supaya Terima Hasil Pemilihan Umum 2024, Surya Paloh Mau?

Berita Terkini Hari IniMelex.id Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni, meyakinkan tidaklah ada lobi-lobi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Ketua Umum NasDem, Surya Paloh pada pertemuan dalam Istana Kepresidenan beberapa waktu lalu.

Sahroni mengumumkan Jokowi tiada melobi Surya Paloh agar memperkuat pasangan calon (paslon) lain di Pilpres 2024.

“Jadi tidak pada momen yang tersebut sekarang seolah-olah dukungan capres presiden terhadap paslon tertentu dijustifikasi terkesan mau dilobi, nggak ada, masih dinamis,” kata Sahroni ketika ditemui di tempat NasDem Tower, Ibukota Indonesia Pusat, Kamis (22/2/2024).

Selain itu, Sahroni menerangkan bahwa rapat Surya Paloh juga Jokowi juga tidaklah ada ajakan untuk bergabung di koalisi lain.

“Tidak ada pertemuan itu seolah-olah kemungkinan besar dikategorikan masuk koalisi atau mengupayakan hasil Pemilu. Itu sangat dinamis sekali,” ucap Sahroni.

Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh ketika hadir di area Lapangan Tegalega, Perkotaan Bandung, Akhir Pekan (28/1/2024). (Suara.com/Rahman)
Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh pada waktu hadir di dalam Lapangan Tegalega, Pusat Kota Bandung, Hari Minggu (28/1/2024). (Suara.com/Rahman)

Lebih lanjut, Sahroni menjamin tak ada permintaan dari Jokowi ke Surya Paloh untuk menerima hasil Pemilihan Umum 2024.

“Tidak ada hal yang dimaksud terkait di situasional Pemilihan Umum sekarang diasumsikan seolah-olah Pak Surya akan menerima yang mana isunya akan menerima hasil Pemilu, enggak ada, enggak ada,” tegas Sahroni.

Sebagaimana diketahui, Jokowi bertemu dengan Surya Paloh pada Istana pada Akhir Pekan (18/2) malam. Pertemuan itu diselenggarakan secara tertutup selama satu jam.

Jokowi menyatakan pertemuannya dengan Paloh merupakan konferensi kebijakan pemerintah biasa.

“Ya rapat kebijakan pemerintah biasa. Bicara hambatan kebijakan pemerintah juga biasa,” ucap Jokowi, Senin, (19/2/2024).

Sumber : Suara.com