Jumpa Negeri Sakura di tempat Laga Terakhir, Industri Media Vietnam Ragu Timnas Indonesia Bisa Berhasil 16 Besar Piala Asia 2023

Jumpa Negeri Sakura di tempat tempat Laga Terakhir, Industri Media Massa Vietnam Ragu Timnas Indonesia Bisa Berhasil 16 Besar Piala Asia 2023

Berita Bola Hari IniMelex.id Media Massa Vietnam, Bongda Plus ragu Timnas Indonesia bisa jadi lolos ke putaran 16 besar Piala Asia 2023 meskipun pada situasi yang tersebut cukup bagus ketika ini. Skuad Garuda masih ditunggu laga berat di tempat matchday terakhir fase grup.

Setelah tumbang 1-3 lawan Irak pada matchday pertama Grup D Piala Asia 2023, kans Timnas Indonesia untuk lolos ke fase gugur terbuka lebar menyusul kemenangan satu-nol melawan Vietnam pada laga matchday 2 di dalam Doha, Qatar, hari terakhir pekan (21/1/2024) lalu.

Skuad Garuda sekarang mengoleksi 3 poin di area klasemen Grup D, kalah selisih gol dari regu peringkat kedua, Jepun kemudian berjarak tiga poin dari Irak yang dimaksud telah menjamin tiket lolos.

BACA JUGA: Captain Fantastic! Bikin Gol pada Piala Asia, Asnawi Mangkualam Cetak Sejarah Bersama Timnas Indonesia

Timnas Indonesia di situasi bagus pada persaingan pada klasemen sementara peringkat ketiga terbaik dalam fase grup, di dalam mana empat pasukan nanti akan lolos ke fase gugur Piala Asia 2023 lewat jalur ini.

Akan tetapi, harapan Timnas Indonesia untuk mampu lolos ke 16 besar sebagai peringkat tiga terbaik atau bahkan runner-up Grup D masih jadi tanda tanya besar sebab dalam matchday terakhir fase grup, skuad Garuda akan jumpa kelompok raksasa, Negeri Matahari Terbit pada 24 Januari 2024. 

Kans Timnas Indonesia ini dibahas oleh media Vietnam, Bongda Plus. Terbaru, Bongda Plus menulis sebuah judul “Kapan Indonesia tersingkir meskipun menang melawan Vietnam?” dengan lead “Kemenangan berhadapan dengan Vietnam bukanlah berarti Indonesia berhak melaju ke putaran final Piala Asia 2023.”

“Meski mungkin, sulit membayangkan Indonesia sanggup menang melawan Jepang. Jika seri, kedua tim; Indonesia dan juga Negeri Sakura sama-sama punya 4 poin lalu rekor head-to-head yang digunakan sama,” tulis Bongda Plus.

“Pada ketika itu, Indonesia kemudian Negeri Sakura harus membandingkan selisih gol. Jepun +1 sedangkan Indonesia -1, akibat itu Indonesia akan menempati kedudukan ketiga. Namun dengan total poin 4, kemungkinan Indonesia masuk empat besar pasukan peringkat tiga cukup besar.

“Di melawan kertas, Jepun adalah kelompok kelas dunia lalu mereka bisa jadi mengalahkan Indonesia. Negeri Sakura akan menyebabkan Indonesia semata-mata mengakumulasi 3 poin dengan selisih gol -2 atau kurang. Jumlah yang dimaksud tak menjamin mereka mampu melanjutkan. Andai ada empat pasukan peringkat ketiga yang tersebut rekam jejak tambahan baik dari bilangan bulat tersebut, Indonesia akan tersingkir.”

“Situasi Indonesia sekarang ini masih sangat abu-abu walaupun mereka itu berhasil mengalahkan Vietnam.”

Dengan satu matchday tersisa dalam Grup D Piala Asia 2023, Timnas Indonesia sendiri telah dipastikan minimal finis di dalam peringkat tiga grup.

Timnas Vietnam dipastikan angkat koper dari pertandingan dalam Qatar sebagai juru kunci Grup D usai nirpoin dari dua pertandingan.

Meski Vietnam dalam laga terakhir sanggup mengalahkan Irak nanti, sementara Indonesia kalah dari Jepang, Vietnam tetap saja kalah head-to-head dari skuad Garuda walau poinnya identik yakni 3.

Sumber : Suara.com