Kalah Dramatis dari Bahrain, Negara Malaysia Susul Vietnam Tersingkir dari Piala Asia 2023

Kalah Dramatis dari Bahrain, Negara Negara Malaysia Susul Vietnam Tersingkir dari Piala Asia 2023

Berita Bola Hari IniMelex.id Timnas Negara Malaysia dipastikan tersingkir dari Piala Asia 2023 usai kalah menyakitkan dari Bahrain pada matchday kedua Grup E pada Hari Sabtu (20/1/2024) waktu malam WIB.

Tim asuhan Kim Pan-gon sejatinya mampu menahan gempuran Bahrain hampir sepanjang pertandingan yang dimaksud berlangsung di dalam Stadion Jassim Bin Hamad, Doha.

Namun, jelang rampungnya pertandingan, gawang Tanah Melayu bobol juga. Bahrain mencetak gol lewat Ali Madan pada menit 90+6 guna menyebabkan timnya menang tipis 1-0.

Hasil ini menciptakan Bahrain menjaga asa lolos ke putaran 16 besar. Tim yang tersebut dihuni eks striker Persija Jakarta, Abdullah Yusuf Helal itu pada saat ini menduduki peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin.

Bahrain bahkan cuma terpaut satu nomor dari Yordania juga Korea Selatan yang dimaksud berturut-turut menduduki peringkat pertama dan juga kedua usai bermain imbang 2-2.

Di sisi lain, kekalahan ini bikin Tanah Melayu dipastikan menyusul Vietnam sebagai sesama delegasi Asia Tenggara yang dimaksud tersingkir dari Piala Asia 2023.

Mereka dipastikan mengakhiri fase grup di tempat kedudukan buncit dikarenakan kalah head-to-head dari Bahrain lalu poin maksimal merekan sudah ada tak kemungkinan besar mengejar Yordania lalu Korea Selatan.

Pada pertandingan terakhir Grup E, Bahrain akan berhadapan dengan Yordania, sementara Negara Malaysia ditantang Korea Selatan.

Bagi Bahrain, merek masih berpeluang untuk lolos dari berbagai jalur baik sebagai juara grup, runner-up atau setidaknya peringkat tiga terbaik.

Sumber : Suara.com