Kapan Suwon FC Gelar TC di area Bali Bersama Pratama Arhan? Mungkin Ini adalah Jadwalnya

Kapan Suwon FC Gelar TC di dalam area Bali Bersama Pratama Arhan? Mungkin Ini adalah adalah Jadwalnya

Berita Bola Hari IniMelex.id Suwon FC, klub yang dimaksud saat ini diperkuat oleh Pratama Arhan, memberikan kabar gembira bagi para pencinta sepak bola dalam Indonesia. Klub divisi pertama Korea Selatan yang dimaksud berencana menyelenggarakan pemusatan latihan (TC) juga pertandingan uji coba pada Tanah Air. Apakah ini aji mumpung memanfaatkan popularitas Pratama Arhan sebagai pemain Timnas Indonesia?

Inisiatif Suwon FC ini merupakan bentuk apresiasi terhadap dukungan yang tersebut telah dilakukan diberikan oleh penggemar Pratama Arhan dalam Indonesia, yang mana telah dilakukan berhasil menciptakan media sosial klub yang disebutkan semakin populer dengan langkah sebelumnya untuk melakukan TC di tempat Indonesia.

Rencananya, Suwon FC akan menjalani TC dalam Bali, sebagaimana dilaporkan oleh media Korea, Kyeongin.

Pratama Arhan Saat Membela Timnas Indonesia U-23 dalam Ajang Kualifikasi Piala Asia. (instagram.com/pratamaarhan8)
Pratama Arhan Saat Membela Timnas Indonesia U-23 di dalam Ajang Kualifikasi Piala Asia. (instagram.com/pratamaarhan8)

Kabar ini semakin meyakinkan dengan keterangan pada laporan bahwa pasca mengikuti perjuangan Timnas Indonesia di area Piala Asia 2023, Arhan akan bergabung dengan pemusatan latihan Suwon FC di tempat Indonesia.

“Suwon FC akan melaksanakan latihan musim dingin keduanya pada Bali, Indonesia, pasca menyelesaikan pertemuan latihan musim dingin di tempat Gyeongju. Setelah Piala Asia berakhir, Arhan dijadwalkan untuk bergabung dengan pemusatan latihan Suwon FC di area Indonesia,” tulis media Korea, Kyeongin.

BACA JUGA: Ranking Timnas Indonesia Bisa Melorot Tajam Jika Dikalahkan Vietnam pada Piala Asia 2023

Menyikapi antusiasme tinggi para penggemar sepak bola Indonesia, General Manager Suwon FC, Choi Soon-ho, memberikan penjelasan tentang alasan di area balik perekrutan Arhan.

Selain itu, beliau mengungkapkan bahwa Suwon FC tiada hanya sekali akan menyelenggarakan TC, tetapi juga pertandingan uji coba sebagai bagian dari kebijakan klub di mengembangkan pemain muda.

“Perekrutan Pratama Arhan sesuai dengan kebijakan klub pada mengembangkan bakat pemain muda. Kami akan mengadakan pertandingan persahabatan selama pemusatan latihan di dalam Indonesia, dalam mana Arhan akan turut dan juga sebagai anggota Suwon FC. Hal ini akan menjadi suatu acara yang mana menarik,” tambah Soon-ho.

Meskipun begitu, detail terkait jadwal pelaksanaan TC Suwon FC di tempat Pulau Dewata masih belum tersedia, termasuk informasi mengenai lawan yang mana akan dihadapi di pertandingan uji coba.

BACA JUGA: Piala Asia 2023: Jelang Laga Kontra Vietnam, Ini adalah Harapan Yakob Sayuri

Pratama Arhan sendiri masih menguatkan Timnas Indonesia sampai 24 Januari 2024 pada pertandingan melawan.

Namun apabila Timnas Indonesia lolos putaran 16 besar Piala Asia 2023, Pratama Arhan akan tetap saja berada di tempat pusat pelatihan.

Sumber : Suara.com