Kapolri Bersama Menko PMK, serta Wamenag Tinjau Misa Waktu petang Natal pada Gereja Katedral

Kapolri Bersama Menko PMK, dan juga Wamenag Tinjau Misa Waktu petang Natal pada Gereja Katedral

Berita Politik Hari IniMelex.id JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sama-sama Menko PMK Muhadjir Effendy lalu Wamenag RI Saiful Rahmat Dasuki menyambangi Misa Waktu petang Natal pada Gereja Katedral, Ibukota Indonesia Pusat.

Pantauan MNC Portal Indonesia Kapolri bersatu rombongan disambut Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo dan juga romo lainnya. Rombongan Kapolri serta Menko PMK segera masuk ke area di Gereja Katedral untuk memberikan sambutan dihadapan ribuan jemaat yang tersebut telah lama hadir.

Sigit mengaku senang perayaan Natal 2023 dapat dilaksanakan tanpa ada pembatasan meskipun ada lonjakan perkara Covid-19.

“Tentunya saya mengucapkan selamat melaksanakan Misa Natal dalam tahun 2023 ini. Kami di hal ini sangat senang bahwa Perayaan Natal 2023 bisa saja berjalan dengan lancar dan juga aman tanpa ada pembatasan, padahal kita meninjau ada informasi di dalam beberapa tempat penyebaran virus Corona telah meningkat. Namun di area sisi lain, Puji Tuhan kita semua masih mendapatkan kesempatan untuk bisa jadi beribadah secara secara langsung serta tatap muka,” katanya, Mingguan (24/12/2023).

Sigit juga menyampaikan komitmen sama-sama jajaran TNI-Polri di pengamanan Natal terus dilaksanakan untuk menjaga kebebasan jemaat beribadah.

“Kami Polri sama-sama dengan TNI menyampaikan bahwa semua siap untuk melaksanakan kegiatan pengamanan, di tempat mana pengamanan yang mana dilaksanakan ini adalah sebagai bentuk untuk menjaga serta mengawal bahwa kebebasan beribadah,” ujarnya.

Sigit juga menegaskan kebebasan beribadah merupakan hak konstitusional dan juga Hak Asasi Manusia (HAM) yang mana harus dijaga. “Kebebasan untuk memilih ibadah dengan masing itu menjadi hak konstitusional, hak asasi manusia yang harus dijaga di area Negara Kesatuan Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Listyo.

Dalam kesempatna itu, Sigit juga mengucapkan selamat Natal juga Tahun Baru (Nataru) 2023/2024. “Kami ucapkan selamat Natal 2023 lalu selamat Tahun Baru 2024, Tuhan memberkati kita semua,” tuturnya.

Sumber : Sindonews.com