Kapten Ketiga Kasih Masukan, Timnas Indonesia Jangan Takabur Jelang Lawan Jepun

Kapten Ketiga Kasih Masukan, Timnas Indonesia Jangan Takabur Jelang Lawan Jepun

Berita Bola Hari IniMelex.id Kapten ketiga Timnas Indonesia, Rizky Ridho memberi masukan terhadap timnya jelang laga hidup-mati kontra Jepang. Dia memohonkan skuad Garuda untuk menambal kekuarangan demi meraih hasil positif.

Timnas Indonesia akan menghadapi Jepun di matchday ketiga Grup D Piala Asia 2023. Laga akan datang berlangsung di tempat Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024) di malam hari WIB.

Tim asuhan Shin Tae-yong menatap laga ini dengan modal positif. Mereka baru mengalahkan musuh bebuyutan pada ASEAN yakni Vietnam dengan skor satu-nol pada Hari Jumat (19/1/2024).

Baca juga: Aksi Marselino Ferdinan Menjelma Gareth Bale, Bikin Pemain Vietnam Kartu Merah

Hasiul itu menyebabkan Timnas Indonesia mengakhiri kutukan tak pernah menang melawan Vietnam sejak 2016, sekaligus menciptakan Garuda saat ini menduduki urutan tiga klasemen Grup D Piala Asia 2023 dengan koleksi tiga poin.

Meski baru mencatatkan hasil positif, Rizky Ridho menegaskan Timnas Indonesia tak boleh takabur alias berpuas diri. Mereka harus melakukan evaluasi sebab dinilai masih punya sejumlah kekuarangan jelang lawan Jepang.

“Alhamdulillah kami semua dapat mengamankan tiga poin penting ini,” ujar Ridho dilansir dari laman Persija, Hari Sabtu (20/1/2024).

Gelandang Irak Osama Rashid menyundul bola melintasi bek Indonesia Rizky Ridho pada waktu pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia juga Irak di area Stadion Ahmad bin Ali di tempat Al-Rayyan, Doha, Qatar, Mulai Pekan (15/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]
Gelandang Irak Osama Rashid menyundul bola melintasi bek Indonesia Rizky Ridho ketika pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia juga Irak di area Stadion Ahmad bin Ali di dalam Al-Rayyan, Doha, Qatar, Mulai Pekan (15/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]

“Tapi tentu ada kekurangan yang tersebut harus kami koreksi agar kedepannya mampu bermain lebih besar baik lagi.”

Jepang bukanlah lawan yang tersebut mudah bagi Timnas Indonesia. Samurai Biru mampu dibilang miliki level sangat jauh pada menghadapi Timnas Indonesia.

Tim asuhan instruktur Hajime Moriyasu ketika ini menduduki peringkat 17 dunia alias yang dimaksud terbaik pada Asia. Mereka juga menyandang peraih penghargaan terbanyak Piala Asia dengan empat trofi.

Selain itu, Jepun dipastikan akan segera tampil habis-habisan mengingat hasil matchday terakhir kontra Timnas Indonesia akan menentukan nasib dia di area event ini.

Baca juga: 5 Fakta Menarik usai Timnas Indonesia Bungkam Vietnam di dalam Piala Asia 2023: STY Akhiri Kutukan!

Sama seperti Indonesia, Jepun baru mengoleksi tiga poin hasil dari menang 4-2 melawan Vietnam lalu secara mengejutkan tumbang 1-2 dari Irak.

Mereka butuh kemenangan untuk mengunci satu tiket ke fase 16 besar, selayaknya Timnas Indonesia yang digunakan juga butuh hasil positif setidaknya satu poin untuk menjaga harapan lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Ridho memohon doa kemudian dukungan dari suporter. Eks pemain Persebaya Surabaya itu menyatakan motivasi ia dan juga rekan-rekan berlipat ganda mendengar teriakan suporter.

“Pada laga selanjutnya kami akan terus bermain sebaik mungkin,” pungkas sosok yang tersebut menjadi kapten ketika Asnawi Mangkualam dan juga Jordi Amat ditarik pergi dari pada laga kontra Vietnam.

Sumber : Suara.com