Berita  

Kartu Nama dengan Tanda Tangan Steve Jobs Laku Mata Uang Rupiah 2,8 Miliar

Kartu Nama dengan Tanda Tangan Steve Jobs Laku Mata Uang Rupiah 2,8 Miliar

Jakarta – Kartu nama yang mana ditandatangani almarhum Steve Jobs telah dilakukan terjual dengan harga jual fantastis, yakni seharga US$ 181.183 atau sekitar Rupiah 2,8 miliar pada sebuah lelang yang mana diselenggarakan oleh RR Auction pada Kamis lalu.

Tanda tangan Jobs berada tepat di ruang kosong dalam samping informasi data lainnya, seperti alamat kemudian kontak perusahaan.

Selain itu pada kartu nama yang dimaksud diperkirakan berasal dari tahun 1983 ini masih menampilkan logo Apple versi pelangi, dengan tulisan ‘Apple Computer’ di dalam sampingnya. Lalu tercatat nama Steve Jobs, yang dimaksud pada waktu itu menjabat sebagai Chairman Board of Directors.

Kartu nama merupakan salah satu dari enam barang yang mana ditandatangani Jobs yang dimaksud ditawarkan pada lelang “Steve Jobs kemudian Revolusi Komputer Apple”, yang digunakan diselenggarakan oleh perusahaan RR Auction.

Kartu nama yang dimaksud menghasilkan kembali uang paling banyak dari semua barang yang dimaksud terkait dengan Jobs dan juga merupakan satu dari semata-mata lima kartu nama yang digunakan ditandatangani oleh Jobs.

“Penjualan kartu nama Apple yang ditandatangani Steve Jobs dengan biaya lebih banyak dari US$180.000 menetapkan standar baru di kartu nama bertanda tangan. Hal ini adalah bukti warisan abadi Jobs serta dampak besar Apple terhadap dunia modern kita,” kata Bobby Livingston, perwakilan presiden eksekutif RR Auction, dilansir dari Gizmodo, Mulai Pekan (25/3/2024).

Soal hal harga jual jual tertinggi, kartu nama yang dimaksud dihadiri oleh oleh cek yang dimaksud ditandatangani oleh Jobs dari tahun 1976, senilai US$176.850.

Cek ini penting lantaran diterbitkan hampir dua minggu tambahan awal dari pendirian resmi Apple. Pada ketika diterbitkan, atau pada 19 Maret 1976, nampaknya Apple belum menerima cek yang dimaksud dipersonalisasi. Untuk mengatasinya, Jobs menulis tangan “Apple Computer” sebagai nama perusahaan di kiri melawan cek. Alamat yang dimaksud tercantum di cek yang disebutkan adalah alamat “Apple Garage” pada Palo Alto, yang digunakan menurut cerita merupakan tempat didirikannya perusahaan tersebut.

Semua barang yang dimaksud ditandatangani oleh Jobs, dan juga kartu nama dari tahun 1980-an dan juga poster pemasaran yang mana bukan ditandatangani, laku terjual.

Meskipun hal-hal yang tersebut berhubungan dengan Jobs di berbagai perkara dapat diprediksi, ada beberapa hal yang tersebut tidaklah terduga. Salah satunya adalah tiket nonton Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl tahun 2003 yang mana ditandatangani Jobs.

Mantan ketua eksekutif Apple itu banyak menolak permintaan tanda tangan, namun ia memutuskan untuk mengabulkan keinginan seseorang penggemar yang mana bertemu dengannya ke bioskop bersatu keluarganya. Penggemar yang disebutkan tidaklah mempunyai kertas apa pun, jadi beliau memberikan Jobs tiket film untuk ditandatangani. Tiket nonton itu terjual pada tarif US$ 14.653.

Artikel Selanjutnya Video: Apple Peluncuran Chip Baru Dukung Perkembangan Teknologi AI

Artikel ini disadur dari Kartu Nama dengan Tanda Tangan Steve Jobs Laku Rp 2,8 Miliar