Berita  

Kecele, Mahfud MD Sempat Kira Jokowi Bakal Dukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024

Kecele, Mahfud MD Sempat Kira Jokowi Bakal Dukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024

Berita Terkini Hari IniMelex.id Mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum, serta Ketenteraman (Menkopolhukam) Mahfud MD, mengungkapkan rangkaian kejadian mengejutkan pada waktu dirinya ditawari menjadi Calon Wakil Presiden mendampingi Calon Presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Dalam wawancara sama-sama Karni Ilyas, Mahfud MD mengungkapkan bahwa ketika pertama kali dirinya dimintai menjadi calon duta presiden, pada waktu itu Prabowo Subianto belum mengumumkan pasangannya.

“Ketika saya diminta menjadi calon perwakilan presiden itu, kan nama pasangan Pak Prabowo belum muncul,” kata Mahfud seperti dikutipkan di penggalan video yang mana diunggah ulang oleh akun instagram Politikri, Kamis (22/2/24).

Saat itu, Mahfud MD mengaku berpikir bahwa Presiden Joko Widodo akan masih pada satu barisan dengan Ganjar Pranowo.

“Di di pikiran saya, Pak Joko Widodo itu akan tetap memperlihatkan dengan mas ganjar. Sehingga saya wah ini enak ini kalau mas Ganjar dengan segera jadi gitu, kan. Ternyata lima hari kemudian yang muncul nama Gibran,” ujar Mahfud.

Namun begitu, Mahfud mengaku hal itu bukanlah masalah. Dirinya menganggap pencalonan Gibran sebagai calon duta presiden mendampingi Prabowo hanyalah dinamika kebijakan pemerintah biasa.

“Lalu konfigurasi berubah, tapi ndak apa-apa, itu politik,” katanya.

Mahfud MD sendiri mengaku tak memperhitungkan Prabowo akan berpasangan dengan Gibran. Awalnya, dirinya mengira Prabowo akan berpasangan dengan Erick Thohir atau Airlangga Hartanto.

“Saya sendiri waktu itu menghitungnya ya paling lawan saya Pak Prabowo berpasangan sejenis Erick atau Airlangga atau serupa siapa gitu, kan itu (nama-nama) yang mana muncul. Tiba-tiba keputusannya Gibran,” ujarnya.

“Harus ngitung ulang akhirnya, ngitung ulang kekuatan kita,” katanya lagi.

Sumber : Suara.com