Kemiskinan Selalu Jadi Isu Pemilu, Ganjar Dorong Proyek 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana Jadi Solusi

Kemiskinan Selalu Jadi Isu Pemilu, Ganjar Dorong Proyek 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana Jadi Solusi

Berita Politik Hari IniMelex.id SUKOHARJO – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menyatakan bahwa kemiskinan selalu menjadi isu setiap kontestasi urusan politik terjadi. Untuk itu, ia bersatu Mahfud MD berikrar untuk mengentaskan kemiskinan .

“Setiap kontestasi pilpres ada harapan perbaikan agar kita menuju keberadaan yang digunakan lebib baik dari sebelumnya. Maka ada satu isu yang dimaksud setiap saat jadi perdebatan dapam kontestasi politik, kemiskinan,” ujar Ganjar di tempat Kecamatan Mojolaban, Kota Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (26/12/2023).

Sejatinya, kata Ganjar, pemerintah telah mempunyai banyak cara untuk menyelesaikan kesulitan kemiskinan. Mulai dari Bantuan Langsung Tunai (BLT), Rencana Keluarga Harapan (PHK), hingga jaminan kebugaran kemudian pendidikan.

Namun, menurut Ganjar hingga ketika ini pengentasan kemiskinan belum tercapai. Karena, titik utamanya adalah di tempat pendidikan.

Berdasarkan pengalamannya selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar menilai bahwa penanaman modal lembaga pendidikan dapat menyelesaikan permasalahan kemiskinan.

“Maka ada praktik baik yang dimaksud pernah saya lakukan ketika 10 tahun jadi gubernur. Saya coba data, saya coba riset, kenapa kita harus menggapai masa depan dengan berinvestasi yang besar melalui pendidikan,” jelasnya.

Hal itu lah yang memproduksi Ganjar berazam untuk menciptakan kegiatan ‘1 keluarga miskin 1 sarjana’.

“Di Sukoharjo ini saya ini me-launching kegiatan ini mudah-mudahan ini menjadi sebuah aksi besar nantinya,” katanya.

Sumber : Sindonews.com