Kenapa Layar Mati pada waktu Menelpon di dalam WhatsApp? Ternyata Hal ini Penyebabnya!

Kenapa Layar Mati pada waktu Menelpon di dalam pada WhatsApp? Ternyata Hal ini Penyebabnya!

Berita Teknologi Hari IniMelex.id JAKARTA – Kenapa layar tertutup pada waktu menelpon dalam WhatsApp ? Hal yang disebutkan dikarenakan kebanyakan smartphone pada waktu ini sudah dibekali dengan teknologi yang mana menyebabkan layar mati ketika melakukan panggilan.

Teknologi yang menyebabkan layar mati ini adalah sebuah sensor yang dimaksud bernama Proximity . Saat ini hampir seluruh smartphone sudah ada menggunakan sensor tersebut.

Cara kerja sensor proximity sendiri adalah dengan mendeteksi wajah pengguna ketika mendekati layar hp pada waktu kondisi panggilan masuk. Sehingga sebagian besar layar ponsel ketika ini akan otomatis meninggal ketika panggilan telepon. Adanya ciri ini bukanlah tanpa sebab.

Terdapat beberapa hal yang mana menyebabkan layar harus tertutup di tempat pada waktu menelpon dalam WhatsApp, diantaranya seperti, menghemat baterai, atau membantu pengguna agar tidaklah salah pencet.

Meskipun sensor proximity memang sebenarnya telah ada lalu secara langsung bekerja secara otomatis, namun sistem ini dapat dimatikan. Sehingga pengguna dapat menelpon dengan kondisi layar hidup.

Cara menonaktifkan sensor proximity :

– Buka menu pengaturan
– Masuk ke opsi Aplikasi
– Pilih “Setelah Panggilan”
– setelahnya itu matikan opsi “Sensor Jarak”.

Namun sensor proximity ini juga bisa jadi hanya bukan berfungsi ketika smartphone di keadaan kotor, sehingga sensor yang dimaksud tertutupi kotoran lalu tidak ada dapat berfungsi dengan baik.

Untuk versi WhatsApp lawas juga biasanya belum ada fasilitas yang tersebut memperkuat keberadaan sensor proximity ini sehingga perlu melakukan pembaharuan terlebih dahulu.

Untuk beberapa orang HP lawas yang dimaksud belum dibekali dengan sensor proximity juga tiada akan mengalami berakhir layar ketika melakukan panggilan WhatsApp.
Itulah penjelasan kenapa layar mati pada waktu menelpon dalam WhatsApp. Semoga informasi ini bisa jadi bermanfaat bagi setiap penggunaWhatsApp.

Sumber : Sindonews.com