Berita  

Tantangan Ekonomi, Pria di tempat Bangkalan Gasak Gereja Curi Patung Yesus kemudian Bunda Maria!

Tantangan Ekonomi, Pria di tempat tempat Bangkalan Gasak Gereja Curi Patung Yesus kemudian Bunda Maria!

Berita Terkini Hari IniMelex.id Satu gereja dalam Telang, Kamal, Bangkalan, Jawa Timur diselimuti kesedihan. Patung Yesus Kristus lalu Bunda Maria, pada geraja yang dimaksud raib. Ternyata patung-patung ini dicuri seseorang pemuda selama Bondowoso, Muzammil (33).

Ia beraksi dengan membobol pintu gereja pada dini hari menjauhi subuh, hari terakhir pekan (16/2). Ia tak semata-mata mencuri patung, laki-laki ini juga menggasak cawan kuningan, tempat lilin, sound system, kemudian kipas angin. Kerugian diperkirakan mencapai Rp5 juta.

Aksi MZ terungkap pasca penjaga gereja mengawasi rekaman CCTV. Ia tak berkutik juga harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di dalam hadapan hukum.

Baca juga:

Bisa Heboh Kalau di tempat Indonesia, Starbucks China Pengenalan Kopi Rasa Daging Babi!

Tergiur Gandakan Uang Jadi Rp3 Miliar, Caleg Pekalongan Ditipu Dukun Palsu: Rugi Rp300 Juta!

MZ masuk akal mencuri oleh sebab itu membutuhkan uang untuk anak lalu istrinya.

Melansir antara, Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya menjelaskan persoalan hukum pembobolan rumah ibadah umat Kristiani itu terjadi pada 16 Februari 2024.

“Atas dasar bukti awal itu, anggota secara langsung melakukan pengembangan, sehingga pelaku berhasil ditangkap,” katanya di keterangan pers terhadap media di dalam Bangkalan, Jawa Timur, Senin.

MZ dapat terancam Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan juga Pemberatan dengan ancaman pidana paling lama 12 tahun penjara.

Sumber : Suara.com