Klasemen Grup D Piala Asia 2023: Garuda Jaga Asa usai Hajar Vietnam

Klasemen Grup D Piala Asia 2023: Garuda Jaga Asa usai Hajar Vietnam

Berita Bola Hari IniMelex.id Berikut klasemen Grup D Piala Asia 2023 setelahnya Timnas Indonesia berhasil membungkam Vietnam pada matchday kedua pada hari terakhir pekan (19/1/2024) di malam hari WIB.

Kemenangan melawan Vietnam di pertandingan pada Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha bikin Garuda menjaga asa lolos ke 16 besar.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang di laga ini dicetak oleh Asnawi Mangkualam lewat titik putih pada menit ke-42.

Baca juga: Momen Wasit ‘Curi’ Bola Marselino Ferdinan, Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Sempat Terhenti

Tim asuhan Shin Tae-yong mendapat hadiah penalti setelahnya pemain Vietnam menarik jersey Rafael Struick hingga striker ADO den Haag itu terjungkal di tempat kotak terlarang.

Hasil ini menimbulkan Timnas Indonesia untuk sementara menduduki peringkat tiga klasemen Grup D Piala Asia 2023 dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan.

Jumlah poin Timnas Indonesia pada masa kini setara dengan Negeri Sakura yang mana pada matchday kedua Grup D secara mengejutkan kalah 0-2 dari Irak.

Reaksi penjaga gawang timnas Indonesia #21 Ernando Ari di tempat penghujung pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam serta Indonesia dalam Stadion Abdullah bin Khalifa pada Doha pada 19 Januari 2024.KARIM JAAFAR / AFP
Reaksi penjaga gawang timnas Indonesia #21 Ernando Ari di tempat penghujung pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam lalu Indonesia di tempat Stadion Abdullah bin Khalifa dalam Doha pada 19 Januari 2024.KARIM JAAFAR / AFP

Alhasil, Negeri Matahari Terbit serta Timnas Indonesia akan memainkan laga hidup berakhir pada matchday terakhir Grup D yang dimaksud dijadwalkan berlangsung pada 24 Januari mendatang.

Sementara bagi Vietnam, hasil ini menghasilkan mereka itu dipastikan tersingkir. Meski masih memiliki kesempatan meraup tiga poin pada laga terakhir kontra Irak, secara head-to-head, kelompok asuhan Philippe Troussier kalah dari Indonesia serta Jepang.

Berikut klasemen Grup D Piala Asia 2023

Klasemen Grup D Piala Asia 2023 usai Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam pada matchday kedua, hari terakhir pekan (19/1/2024). [Dok. AFC]
Klasemen Grup D Piala Asia 2023 usai Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam di matchday kedua, Hari Jumat (19/1/2024). [Dok. AFC]

Sumber : Suara.com