Klasemen Peringkat 3 Terbaik Sementara Piala Asia 2023, Timnas Indonesia di area Mana?

Klasemen Peringkat 3 Terbaik Sementara Piala Asia 2023, Timnas Indonesia pada area Mana?

Berita Bola Hari IniMelex.id Bahrain mengatur klasemen sementara peringkat ketiga terbaik Piala Asia 2023 setelahnya mengalahkan Tanah Melayu dengan skor tipis satu-nol di matchday kedua grup E pada Hari Sabtu (20/1/2024).

Hal ini menimbulkan merek menggantikan timnas Indonesia dari tempat teratas di grup tersebut.

Ali Madan mencetak gol kemenangan untuk Bahrain pada menit ke-90+5. Dengan raihan 3 poin, Bahrain mengamankan peringkat ketiga di tempat grup E.

Laga antara Timnas Negeri Sakura melawan Iraq di tempat Piala Asia 2023 (kyodonews.net)
Laga antara Timnas Negeri Matahari Terbit melawan Iraq di dalam Piala Asia 2023 (kyodonews.net)

Malaysia telah dilakukan dipastikan tersingkir setelahnya gagal meraih poin di 2 pertandingan.

Situasi ini mirip dengan yang digunakan dialami timnas Indonesia di area grup D. Kedua regu mengakumulasi 3 poin, mencetak 2 gol, lalu kebobolan 3 gol, dengan selisih gol -1.

BACA JUGA: Update Tim Asia Tenggara di tempat Piala Asia 2023, Tinggal 2 Tim yang digunakan Mungkin Diterima Babak 16 Besar

Perbedaan poin disiplin menjadi kunci, dalam mana Bahrain mempunyai -3 juga Indonesia -4, sehingga Bahrain menempati kedudukan puncak klasemen peringkat ketiga terbaik.

Ini mencatatkan data total kartu jaundice yang mana telah lama diterima oleh penggawa timnas Indonesia.

Hingga ketika ini, ada 4 pemain yang digunakan sudah ada mendapatkan kartu kuning, yaitu Elkan Baggott, Marc Klok, Pratama Arhan, serta Yakob Sayuri.

Timnas Indonesia mempunyai potensi untuk lolos sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik. Namun, pada laga terakhir, pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi kekuatan utama Asia pada waktu ini, yaitu Jepang.

BACA JUGA: Rizky Ridho Ungkap Ada Kekurangan pada waktu Timnas Indonesia Gulung Vietnam, Apa?

Kemenangan atau hasil seri akan melakukan konfirmasi Garuda melangkah dengan nyaman tanpa perlu memperhatikan hasil grup lain.

Sebaliknya, apabila timnas Indonesia mengalami kemungkinan terburuk dengan kekalahan, maka akan perlu memperhatikan juga hasil laga di dalam grup lain.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Sumber : Suara.com