Klasemen Piala Asia 2023 Sementara di tempat Babak Penyisihan Grup, Timnas Indonesia dalam Letak Aman, Negara Malaysia Angkat Koper

Klasemen Piala Asia 2023 Sementara di area tempat Babak Penyisihan Grup, Timnas Indonesia pada Letak Aman, Negara Malaya Angkat Koper

Berita Bola Hari IniMelex.id Kekecewaan menimpa kelompok sepakbola Tanah Melayu setelahnya mengalami kekalahan 0-1 dari Bahrain pada pertandingan Piala Asia 2023 yang berlangsung pada Hari Sabtu (20/1). Hasil yang disebutkan menyebabkan Tanah Melayu tersingkir dari kejuaraan ini, menciptakan ketegangan pada Grup E.

Persaingan semakin memanas di tempat Piala Asia 2023, di tempat mana tim-tim kontestan saling bersaing untuk meraih tiket ke fase 16 besar kemudian bertahan pada kompetisi ini.

Dalam pertarungan sengit pada Grup E, Yordania juga Korea Selatan bermain imbang 2-2 di area Stadion Al Thumama.

BACA JUGA: Persebaya Bungkam Persik Kediri pada Uji Coba Jelang Lanjutan BRI Turnamen 1, Paulo Henrique Cetak Gol

Meski Korea unggul lebih besar dulu lewat penalti kapten Song Heung Min, Yordania berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol bunuh diri Park Yong Woo kemudian Yazan Al Naimat pada putaran pertama.

Meskipun Korea berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Yazan Al Arab pada menit ke-90+1 pada fase kedua, Yordania tetap memperlihatkan berada dalam puncak klasemen Grup E.

Pertandingan seru lainnya melibatkan Bahrain dan juga Malaya pada hari yang dimaksud sama. Bahrain mempertahankan kedudukan ketiga dalam klasemen Grup E setelahnya mengalahkan Negara Malaysia dengan skor 1-0.

BACA JUGA: Jadwal Negeri Matahari Terbit vs Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023: Laga Hidup-Mati Skuad Garuda

Gol dramatis Ali Madan pada menit ke-90+5 menjadi penentu kemenangan bagi Bahrain, sementara kekalahan yang dimaksud menghasilkan Tanah Melayu terpuruk di dalam dasar klasemen dan juga harus tersingkir dari Piala Asia 2023.

Cuplikan laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam di tempat Piala Asia 2023. (pssi.org)
Cuplikan laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam pada Piala Asia 2023. (pssi.org)

Melihat klasemen terkini, Yordania mengatur Grup E dengan empat poin, disertai oleh Korea Selatan yang mana berada di tempat peringkat kedua dengan selisih gol.

Bahrain bertahan dalam peringkat ketiga, sementara Negara Malaysia menghentikan klasemen grup ini tanpa poin.

Sementara itu, hasil-hasil lainnya dari pertandingan Grup A hingga Grup F juga menunjukkan dinamika kompetisi yang digunakan seru.

Qatar, Australia, Iran, dan juga Irak tampak mendominasi grup masing-masing, sementara tim-tim seperti China, Uzbekistan, UEA, lalu Negeri Sakura juga menunjukkan performa yang tersebut cukup baik.

Piala Asia 2023 terus menyuguhkan aksi seru dan juga kejutan bagi para pecinta sepakbola di area seluruh Asia. Tim-tim partisipan harus terus berjuang untuk meraih prestasi terbaik serta mencapai tujuan mereka di area pertandingan ini.

Berikut ini Klasemen Piala Asia 2023 Hingga Akhir Pekan Waktu Pagi 21 Januari 2023

Grup A

1. Qatar 6 poin
2. China 2
3. Tajikistan 1
4. Lebanon 1

Grup B

1. Australia 6 poin
2. Uzbekistan 4
3. Suriah 1
4. India 0

Grup C

1. Iran 6 poin
2. UEA 4
3. Palestina 1
4. Hong Kong 0

Grup D

1. Irak 6 poin
2. Negeri Sakura 3
3. Indonesia 3
4. Vietnam 0

Grup E

1. Yordania 4 poin
2. Korea Selatan 4
3. Bahrain 3
4. Malaya 0

Grup F

1. Thailand 3 poin
2. Arab Saudi 3
3. Oman 0
4. Kirgistan 0

Sumber : Suara.com