Komentar Jujur Shin Tae-yong Usai Laga Kontra Vietnam: Timnas Indonesia Beruntung

Komentar Jujur Shin Tae-yong Usai Laga Kontra Vietnam: Timnas Indonesia Beruntung

Berita Bola Hari IniMelex.id Setelah menelan kekalahan di area pertandingan perdana Grup D Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akhirnya berhasil memetik kemenangan dalam matchday kedua lalu Shin Tae-yong menilai keberhasilan anak-anak asuhnya meraih poin tak lepas dari faktor keberuntungan.

Timnas Indonesia meraih kemenangan tipis satu gol tanpa balas menghadapi Vietnam di dalam matchday kedua Piala Asia 2023 yang berlangsung dalam Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Hari Jumat (19/1/2024) malam.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. (pssi.org)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. (pssi.org)

Baca Juga: Disikut Pemain Vietnam, Jordi Amat Tinggalkan Lapangan dengan Hidung Berdarah

“Kami bermain dengan performa terbaik kemudian pemain juga bermain sesuai harapan. Saya rasa kami juga mendapat sedikit keberuntungan,” ungkap Shin pada konferensi pers usai pertandingan, hari terakhir pekan waktu malam waktu Qatar.

Dalam pertandingan tersebut, gol semata wayang Skuad Garuda dicetak oleh Asnawi Mangkualam pada menit ke-42.

Hadiah penalti bagi Indonesia bermula dari Rafael Struick yang tersebut berada dalam menggiring bola di area di kotak penalti mengalami gangguan yang tersebut berujung pelanggaran oleh pemain Vietnam.

Rafael yang mana semula akan mengeksekusi tendangan, mendadak diganti oleh Asnawi melalui arahan dari sang pelatih. Akhirnya pemain PSM Makassar itu sukses mengeksekusi tendangan dan juga berbuah gol dalam gawang yang dimaksud dijaga kiper Vietnam Nguyen Filip.

Indonesia semula diperkirakan tidaklah akan lolos dari fase penyisihan Grup D mengingat rekor pertemuan kontra Vietnam yang mana tiada membanggakan. Namun anggapan miring yang dimaksud dipatahkan pada waktu malam ini serta Skuad Garuda berpeluang melaju ke fase 16 besar Piala Asia 2023.

Baca Juga: Anomali Sandy Walsh, Jadi Bek tapi Paling Sering Ancam Gawang Vietnam pada Babak I Piala Asia 2023

Menanggapi pandangan tersebut, ahli selama Korea Selatan itu tak berkomentar sejumlah serta hanya saja berjanji untuk menghadirkan timnas Indonesia ke arah yang digunakan lebih lanjut baik.

“Saya belaka akan memberikan jawaban sederhana. Memang lini pemain kita kurang pengalaman, tapi pemain muda kita akan semakin kuat,” jelasnya seperti dimuat ANTARA.

Tak lupa coach Shin juga berterima kasih pada suporter Indonesia yang tersebut telah memperkuat dengan segera timnas di dalam pada stadion. Pendukung yang disebutkan menyebabkan aksi pemain menjadi lebih lanjut semangat.

“Saya mengapresiasi dukungan dari suporter kemudian performa yang digunakan baik dari para pemain,” pungkasnya.

Sumber : Suara.com