Kondisi Jordi Amat usai Disikut Pemain Vietnam: Terancam Pakai Topeng Lawan Negeri Sakura

Kondisi Jordi Amat usai Disikut Pemain Vietnam: Terancam Pakai Topeng Lawan Negeri Sakura

Berita Bola Hari IniMelex.id Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat terancam menggunakan topeng pelindung wajah ketika menghadapi Negeri Matahari Terbit pada matchday Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024) mendatang.

Pasalnya, bek milik Johor Darul Tazim (JDT) itu mengalami patah tulang kecil di dalam hidungnya, buntut dari benturan sikut pemain Vietnam, Nguyen Van Tung.

Jordi disikut Van Tung pada waktu kedua pasukan berjumpa di matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 pada Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, hari terakhir pekan (19/1/2024) waktu malam WIB.

Baca juga: Momen Wasit ‘Curi’ Bola Marselino Ferdinan, Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Sempat Terhenti

Pengorbanan yang dijalankan Jordi berbuah kemenangan satu gol tanpa balas Timnas Indonesia menghadapi sesama duta Asia Tenggara tersebut.

Insiden pada menit ke-65 itu menimbulkan Jordi Amat tiada mampu melanjutkan pertandingan. Pemain Johor Darul Ta’zim itu melakukan duel udara dengan Nguyen Van Tung.

Dalam momen itu, sikut dari Nguyen Van Tung terkena hidung Jordi. Bek berdarah Spanyol itu pun secara langsung terkapar kesakitan.

Bek timnas Indonesia #04 Jordi Amat dibawa dengan tandu setelahnya mengalami cedera usai wajahnya disikut pemain Vietnam pada pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di area Stadion Abdullah bin Khalifa di dalam Doha pada 19 Januari 2024.KARIM JAAFAR / AFP.
Bek timnas Indonesia #04 Jordi Amat dibawa dengan tandu pasca mengalami cedera usai wajahnya disikut pemain Vietnam di pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di tempat Stadion Abdullah bin Khalifa di tempat Doha pada 19 Januari 2024.KARIM JAAFAR / AFP.

Dipantau dari layar kaca, hidung Jordi Amat mengeluarkan darah hingga sang pemain harus ditandu pergi dari lapangan untuk digantikan Rizky Ridho.

“Ada patah tulang kecil dalam sebelah hidung saya. Saya kira dua hari ini saya akan lebih besar beristirahat,” kata Jordi Amat di keterangannya.

Jordi Amat berharap kondisinya mampu terus membaik. Ia bahkan bersedia menggunakan topeng pelindung wajah jikalau memang benar direkomendasikan pasukan dokter.

Mantan pemain Swansea City itu ingin sekali tampil di dalam laga pamungkas Grup D, Timnas Indonesia kontra Jepang, Rabu (24/1/2024). Pasalnya, duel menentukan kelolosan skuad Garuda ke putaran 16 besar.

Baca juga: Aksi Marselino Ferdinan Menjelma Gareth Bale, Bikin Pemain Vietnam Kartu Merah

“Saya harap saya bisa saja bermain dengan masker untuk melindungi wajah saya. Memang bukan nyaman sebab perih tapi saya berharap bengkaknya hilang di beberapa hari ke depan,” pungkasnya.

Terkini, pasukan Merah Putih menduduki sikap tiga klasemen sementara Grup D dengan 3 poin. Jumlah yang dimaksud serupa dengan Negeri Sakura yang digunakan menempati kedudukan dua, namun unggul jumlah keseluruhan gol.

Adapun Timnas Indonesia ditargetkan bisa jadi lolos ke sesi 16 besar Piala Asia 2023. Meski berat, prospek mengalahkan Takefusa Kubo Cs dapat cuma terjadi.

Sumber : Suara.com