KPU akan hadiri RDP DPR masalah evaluasi pemilihan raya 2024 Kamis besok

KPU akan hadiri RDP DPR permasalahan evaluasi pemilihan raya 2024 Kamis besok

Berita Terbaru Hari IniMelex.id Ibukota – Komisi Pemilihan Umum akan mengunjungi Rapat Dengar Pendapat (RDP) sama-sama Komisi II DPR, Kamis (14/3) besok.

Anggota KPU, August Mellaz, mengungkapkan, surat dari DPR telah sampai ke Ketua KPU, Hasyim Asy'ari, beberapa hari lalu. Ia pun mengungkapkan ketuanya telah memberikan surat disposisi untuk semua anggota KPU.

"Kebetulan begini, saya lupa beberapa hari lalu itu telah ada surat dari Komisi II yang mana sampai ketua KPU kemudian didisposisi ke kami semua anggota. Saya lupa persisnya, saya juga telah disposisi saya akan hadir," ujar Mellaz pada waktu ditemui awak media di tempat Kantor KPU, Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan RDP merupakan bagian dari tugas serta tanggung jawab DPR untuk melakukan pengawasan terhadap mitra kerja. Menurut Mellaz RDP KPU bersatu DPR pada rangka evaluasi tahapan penyelenggaraan pemilihan raya 2024.

Oleh dikarenakan itu, KPU akan mempersiapkan evaluasi pemilihan umum dengan sebaik mungkin. Hal ini untuk mengantisipasi apabila muncul pertanyaan mengenai Sistem Pengetahuan Rekapitulasi (Sirekap). "Tapi, apakah nanti spesifik pada Sirekap atau bagaimana itu kita lihat nanti," jelasnya.

Saat ditanya mengenai waktu pelaksanaannya, beliau menuturkan antara pukul 09.00 atau 10.00 WIB.

Sementara itu, anggota Komisi II DPR, Agung Widyantoro, membenarkan ada RDP Komisi II DPR bersatu KPU pada Kamis mendatang.

"Sesuai hasil rapat internal memang benar betul Komisi 2 telah terjadi menjadwalkan RDP Rapat Dengar Pendapat dengan KPU, Bawaslu, DKPP. Rencana hari Kamis besok," kata beliau pada waktu dikonfirmasi ANTARA di dalam Jakarta, Selasa.

Sumber : Antaranews.com