Kunci Penting Bantuan Ada di area Akar Rumput, Ganjar Pranowo: Amunisi Penting pada Pilpres 2024

Kunci Pokok Penting Bantuan Ada pada area Akar Rumput, Ganjar Pranowo: Amunisi Penting pada Pilpres 2024

Berita Politik Hari IniMelex.id JAKARTA – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo melakukan konsolidasi dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD), Tim Pemenangan Fakultas (TPC), caleg kemudian relawan, untuk mengunci dukungan rakyat Jawa Tengah untuk paslon Ganjar-Mahfud.

Ganjar meyakini, dukungan serta solidaritas yang telah lama terbentuk dari berbagai kalangan, khususnya akar rumput menjadi modal serta amunisi yang penting untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di tempat Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Ganjar seusai berkonsolidasi sama-sama TPD, TPC, caleg serta sukarelawan se-Kabupaten Karanganyar di tempat Desa Saradan, Kecamatan Karangmalang, Wilayah Sragen.

“Jadi ada partai pengusung dengan sukarelawan mereka telah kompak. Bahkan beberapa dalam antaranya telah membagi tempat sehingga masing-masing sudah ada ada targetnya,” ujar Ganjar, disitir Hari Senin (25/12/2023).

Diketahui, sebelum ke Sragen, Ganjar sudah pernah berkeliling ke Magelang, Temanggung, lalu Wonosobo. Sebelum ke Sragen, Ganjar juga telah lama menemui regu pemenangan dalam Solo dan juga Karanganyar.

Untuk Solo Raya juga Sragen, Ganjar meyakini soliditas dukungan yang tersebut terbentuk dari sukarelawan seluruh partai koalisi pendukung PDIP, PPP, Hanura lalu Perindo semakin menguat. “Kalau di dalam Sragen, Solo Raya insyaallah solid, kita mau menegaskan hanya lantaran konsolidasinya sebelum saya datang mereka sudah ada bekerja,” kata Ganjar.

Capres berambut putih itu juga sudah pernah memberikan arahan terhadap seluruh pendukungnya untuk mulai mempersiapkan teknis pemilihan. Bahkan Ganjar juga menyerukan untuk menjaga TPS agar terhindar dari aksi kecurangan dan juga intimidatif menjauhi hari pencoblosan pada 14 Februari mendatang.

“Bahkan sampai target individu. Umpama dari caleg, mesti berusaha mencapai berapa juga ini mesti relate dengan hasilnya berapa. Peta besarnya sudah ada ada, pengalaman setidaknya di dalam 2019 telah pernah kita lakukan,” jelas Ganjar.

Selama ini, Jawa Tengah dikenal sebagai kandangnya banteng. Lalu terkait adanya ancaman beralihnya dukungan rakyat Jawa Tengah ke paslon lain, Ganjar mengaku bukan khawatir. Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menyebutkan, seluruh organ serta elemen pendukung telah terjadi siap mempertahankan kemenangan.

“Karena beberapa kali kita meraih kemenangan itu secara tradisional, secara sosiologis bahkan secara soliditas saya kira Jateng sudah ada menunjukkan itu. Kita bukanlah orang yang dimaksud khawatir kok. Kita orang-orang yang dimaksud optimistis,” ucap Ganjar.

Sumber : Sindonews.com