Kunjungi Pasar Nguter Sukoharjo, Ganjar Minum 2 Gelas Jamu

Kunjungi Pasar Nguter Sukoharjo, Ganjar Minum 2 Gelas Jamu

Berita Politik Hari IniMelex.id SUKOHARJO – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengunjungi Pasar Jamu Nguter Dusun II, Kecamatan Nguter, Kota Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (26/12/2023). Dalam kunjungan itu, Ganjar meminum dua gelas jamu.

Ganjar menjelaskan, dirinya mencicipi jamu dengan campuran kelapa. Hal itu unik, oleh sebab itu menimbulkan jamu bukan lagi miliki stigma kuno. Sehingga, kata Ganjar, anak muda pasti menyukainya.

“Tadi ada dua jamu. Saya minum dua gelas penuh, yang tersebut jelas jamu antihaus akibat tadi habis keliling. Yang pertama tadi coco kunir asem. Jadi kunyit asam campur kelapa. Jadi kalau anak muda minum ini enak banget, ya kayak sirup gitulah,” kata Ganjar di tempat lokasi.

“Kedua tadi jahe, oleh sebab itu tadi kok ucapan agak gerok ya wah jamunya ini Pak. Jadi wartawan mesti nyobain jamunya,” tuturnya.

Sebelum mencicipi jamu, Ganjar berkeliling lingkungan ekonomi terlebih dahulu kemudian menyapa para pedagang. Bahkan, ia juga sengaja mendatangi beberapa kios untuk mendengar segera keluhan masyarakat, khususnya para pedagang jamu.

“Ini satu-satunya saya kira pangsa jamu yang dimaksud ada pada Indonesia. Kalau yang lain biasanya lingkungan ekonomi umum lalu ada jamunya, kalau ini memang sebenarnya didominasi oleh jamu,” katanya.

“Yang menarik ada koperasinya, petani penanam pohonnya jualan ke sini, pabrikannya jualan ke sini, jadi pedagangnya jadi satu juga menghasilkan koperasi,” katanya.

Sumber : Sindonews.com