Kutip Surah Yasin, Indra Sjafri Semangati Timnas Indonesia Jelang Hadapi Jepun

Kutip Surah Yasin, Indra Sjafri Semangati Timnas Indonesia Jelang Hadapi Jepun

Berita Bola Hari IniMelex.id Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri punya optimisme tinggi Timnas Indonesia bisa saja meraih hasil positif pada waktu menghadapi Jepun di matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023.

Indra Sjafri berharap Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong sanggup melanjutkan tren positif setelahnya mengalahkan Vietnam pada Hari Jumat (19/1/2024) waktu malam WIB.

Kemenangan itu dianggap jadi modal berharga untuk menghadapi laga hidup-mati kontra Jepun yang dijadwalkan berlangsung pada 24 Januari mendatang.

Baca juga: Aksi Marselino Ferdinan Menjelma Gareth Bale, Bikin Pemain Vietnam Kartu Merah

Saking semangatnya, Indra Sjafri bahkan mengutip salah satu ayat pada surah Yasin ketika menyuntikan semangat terhadap Timnas Indonesia demi harapan mengalahkan Jepang.

“Ini pak menteri (Dito Ariotedjo) berharap satu poin lagi (lawan Jepang),” kata Indra Sjafri ketika ditemui di dalam ASIOP Training Center Sentul, Bogor, Hari Sabtu (20/1/2024) pagi.

“Tidak menangguhkan kemungkinan kita menang, siapa yang melarang? Kalau kun fayakun terjadi,” tambahnya.

Reaksi penjaga gawang timnas Indonesia #21 Ernando Ari dalam penghujung pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam dan juga Indonesia di dalam Stadion Abdullah bin Khalifa di tempat Doha pada 19 Januari 2024.KARIM JAAFAR / AFP
Reaksi penjaga gawang timnas Indonesia #21 Ernando Ari di area penghujung pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam dan juga Indonesia di area Stadion Abdullah bin Khalifa di area Doha pada 19 Januari 2024.KARIM JAAFAR / AFP

Pernyataan Indra Sjafri ditimpali Menpora Dito Ariotedjo, “Bismillah, menang,” kata politikus partai Golkar itu.

Lebih jauh, Indra Sjafri berharap kemenangan satu gol tanpa balas berhadapan dengan Vietnam yang digunakan menciptakan prospek Timnas Indonesia ke 16 besar masih terbuka, dapat dijadikan modal berguna menghadapi Jepang.

Sosok yang tersebut juga merupakan pembimbing Timnas Indonesia U-20 itu berharap Sandy Walsh serta kawan-kawan untuk bukan menyerah sebelum berkompetisi menghadapi regu raksasa Asia itu.

Baca juga: Momen Wasit ‘Curi’ Bola Marselino Ferdinan, Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Sempat Terhenti

“Pertama seperti apa yang digunakan disampaikan pak ketua umum (Erick Thohir) tadi malam, kita bersyukur alhamdulillah, mudah mudahan ini jadi poin untuk kita melangkah selanjutnya,” tutup Indra Sjafri.

Timnas Indonesia pada saat ini menduduki urutan tiga klasemen sementara Grup D dengan koleksi tiga poin. Jumlah poin Garuda setara Jepang, tetapi merekan kalah jumlah agregat mencetak gol.

Situasi itu menghasilkan matchday terakhir Grup D akan menjadi laga hidup-mati bagi Indonesia lalu Negeri Sakura di misi mengamankan tiket ke fase 16 besar.

Sumber : Suara.com