Berita  

Libur Natal kemudian Tahun Baru, Jasa Marga Terapkan Diskon Tarif Tol

Libur Natal kemudian Tahun Baru, Jasa Marga Terapkan Diskon Tarif Tol

Berita Terbaru Hari IniMelex.id PT Jasa Marga (Persero) menerapkan diskon tarif tol pada libur Natal 2023 dan juga Tahun Baru 2024 bagi pengendara yang digunakan melakukan perjalanan menerus dari Gerbang Tol Cikampek Utama hingga Gerbang Tol Kalikangkung.

“Diskon10 persen untuk semua golongan kendaraan yang tap in pada Cikampek Utama juga tap out pada Kalikangkung,” kata Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana, dalam Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama), Rabu (20/12/2023).

Ia menyampaikan bahwa diskon yang dimaksud hanya saja berlaku untuk perjalanan menerus dari Jakarta-Semarang, dan juga diberlakukan pada waktu-waktu tertentu.

Menurut dia, diskon tarif tol yang disebutkan diberlakukan pada tanggal-tanggal mendekati puncak arus mudik kemudian arus balik, yakni pada 21 Desember juga 28 Desember 2023, juga 3 Januari 2024.

“Jadi, diskon ini mulai diberlakukan pada Kamis (21/12) pukul 00.00 Waktu Indonesia Barat sampai pukul 23.59 WIB,” ujarnya.

Lisye menjelaskan alasan pemberlakuan diskon tarif jalan tol itu dalam antaranya untuk memecah trafik kendaraan pada puncak libur Natal 2023 juga Tahun Baru 2024. Selain itu, juga untuk menjaga kecepatan rata-rata kendaraan di tempat jalan tol tersebut.

“Pemberlakuan diskon diharapkan mampu membantu pendistribusian lalu lintas, agar kendaraan tidaklah menumpuk pada hari-hari yang diprediksi sebagai puncak kepadatan arus lalu lintas,” tuturnya.

Ia menyebutkan pemberlakuan diskon juga sempat dilaksanakan musim mudik-balik Lebaran 2023. Hasilnya dinilai cukup efektif di pendistribusian arus lalu lintas.

“Pada musim mudik-balik Lebaran 2023 juga diberlakukan diskon. Itu cukup efektif di pendistribusian arus lalu lintas. Jadi, tiada terjadi lonjakan yang dimaksud pada luar dugaan pada ketika puncak mudik-balik Lebaran 2023. Kecepatan kendaraan juga terjaga, tak sampai pada bawah 40 kilometer per jam,” katanya. (Antara)

Sumber : Suara.com