M5 World Championship Tetap Pecah Rekor Meski Tanpa RRQ

M5 World Championship Tetap Pecah Rekor Meski Tanpa RRQ

Berita Teknologi Hari IniMelex.id Turnamen internasional Mobile Legends: Bang-Bang season lima atau M5 World Championship baru cuma selesai. Kompetisi ini berhasil mencatatkan rekor baru di area sepanjang kompetisi M-series MLBB.

Menurut laporan Escharts, M5 World Championship berhasil meraih catatan 5,06 jt peak viewers. Angka ini diperoleh pada waktu pertandingan Grand Final antara Onic vs AP.Bren, yang kemudian dimenangkan APBR lalu pergi dari sebagai juara M5.

Peringkat kedua kategori penonton puncak juga masih diisi oleh pertandingan Onic vs AP.Bren dengan total 2,2 jt penonton. Bedanya, pertandingan ini adalah Final Upper Bracket yang tersebut sempat dimenangkan Onic dengan skor 3-0.

Secara total pertandingan ini mencatatkan 72,1 jt jam tayang (hours watched) dengan 475,2 rata-rata penonton selama sekitar 152 jam waktu tayang.

Baik Onic maupun AP.Bren adalah regu yang dimaksud paling berbagai ditonton selama pertandingan M5, terlepas dari absennya RRQ di tempat kompetisi tersebut, yang tersebut disebut sebagai regu paling populer di area game Mobile Legends.

“Kedua finalis adalah satu-satunya kelompok yang mana memiliki berbagai entri pada tabel dalam atas, yang tersebut menunjukkan seberapa besar permintaan mereka. Apalagi mengingat absennya RRQ, kelompok terpopuler di tempat disiplin ini, yang digunakan gagal lolos ke turnamen terpenting di tempat kalender Mobile Legends: Bang Bang,” tulis Escharts, dikutipkan Kamis (21/12/2023).

Onic juga AP.Bren sama-sama memegang statistik 24,4 persen sebagai regu terbaik. Faktanya, dua pasukan teratas juga sebanding pada hal waktu tonton, tidak ada ada kelompok lain yang mana mendekati statistik mereka.

RRQ Hoshi menelan kekalahan dari Echo dengan skor 1-3 di dalam kompetisi M4 World Championship Mobile Legends: Bang-Bang, Hari Sabtu (14/1/2023). [Facebook Team RRQ]
RRQ Hoshi menelan kekalahan dari Echo dengan skor 1-3 dalam kompetisi M4 World Championship Mobile Legends: Bang-Bang, Hari Sabtu (14/1/2023). [Facebook Team RRQ]

“Hal mirip juga terjadi pada hal bahasa serta platform, dikarenakan bahasa Indonesia lalu YouTube masing-masing menempati lebih banyak dari setengah grafik Jam Ditonton,” sambung Escharts.

Rekor lainnya terjadi di area TikTok dengan peak viewers mencapai 1,1 juta. Hal ini membuktikan kalau Mobile Legends adalah salah satu game populer di tempat Asia Tenggara.

Kemudian ada Twitch (12,1 ribu peak viewers), YouTube (3,2 jt peak viewers), kemudian bahasa Inggris (500 ribu peak viewers).

Meskipun tidak ada ada RRQ pada kejuaraan ini, pertandingan M5 kali ini membuktikan kalau penonton masih cukup antusias. Grand Final Onic vs APBR yang digunakan mencatatkan data 5 jt lebih tinggi penonton adalah satu-satunya rekor tertinggi sepanjang pertandingan M-series.

Sumber : Suara.com