Mahfud MD Gembira Umat Kristiani Bisa Beribadah dengan Nyaman dan juga Aman ketika Natal

Mahfud MD Gembira Umat Kristiani Bisa Beribadah dengan Nyaman juga juga Aman ketika Natal

Berita Politik Hari IniMelex.id JAKARTA – Menteri Koordinator Area Politik, Hukum, dan juga Security (Menko Polhukam) Mahfud MD gembira umat Kristiani di area Indonesia dapat melaksanakan peribadatan dengan nyaman dan juga aman.

Hal itu disampaikan usai menyambangi Gereja Katedral, Sawah Besar, DKI Jakarta Pusat pada Misa Waktu petang Natal, Mingguan (24/12/2023).

“Saya Menko Polhukam Mahfud MD di malam hari hari ini melakukan kunjungan untuk meninjau penyelenggaraan kebaktian pada rangka hari Natal. Saya gembira bahwa umat Kristiani di area Indonesia ini sekarang bisa saja melaksanakan ibadah dengan baik lalu aman serta memang sebenarnya pemerintah telah menyiapkan langkah untuk mengamankan juga menghasilkan peribadatan menjadi nyaman,” kata Mahfud didampingi Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo.

Cawapres nomor urut 3 itu menyokong instruksi perdamaian agar seluruh umat beragama pada Indonesia dapat menjalankan ibadah sesuai keyakinan masing-masing.

“Pemerintah tentu tadi saya sudah ada menyampaikan bahwa pemerintah merasa gembira dan juga mengupayakan agar setiap penganut umat beragama dalam Indonesia agama apa pun yang dimaksud dianut dapat melaksanakan peribadatan, kebaktian kemudian seluruh ajaran agamanya dengan sebaik-baiknya, secara aman kemudian nyaman. lantaran pemerintah berpendapat, mana kala setiap pemeluk agama melaksanakan ajaran agama dengan baik maka negara ini akan aman,” ujarnya.

Mahfud MD pun menegaskan, semua agama pada Indonesia mengajarkan tentang kebaikan hingga persaudaraan-kerukunan antarumat.

“Semua agama mengajarkan kebaikan, mengajarkan persaudaraan, mengajarkan kerukunan dalam antara sesama umat manusia bukanlah pada antara sesama pemeluk agama secara internal itu sendiri,” ucapnya.

Mahfud mengucapkan selamat Natal lalu berharap berkah untuk seluruh bangsa Indonesia. “Kami, mengucapkan selamat Natal mudah-mudahan memberi berkah terhadap kita semua bangsa indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo mengungkapkan diperkenalkan Mahfud MD sebagai bentuk perhatian negara yang mana memberikan kebebasan serta pengamanan bagi seluruh umat beragama.

“Kehadiran Bapak, kami rasakan sebagai peluncuran negara ini yang tersebut memberikan kebebasan kemudian tidak cuma kebebasan, tetapi juga pengamanan untuk seluruh umat beragama menjalankan ibadah menurut keyakinan masing-masing,” ucap Uskup Ignatius.

Sumber : Sindonews.com