Berita  

Mahfud MD tentang Susu Gratis Inisiatif Prabowo-Gibran: yang mana Kecil-kecil Saja Kita Impor!

Mahfud MD tentang Susu Gratis Inisiatif Prabowo-Gibran: yang mana Kecil-kecil Saja Kita Impor!

Berita Terkini Hari IniMelex.id Calon duta presiden nomor urut tiga, Mahfud MD, pesimistis paslon nomor urut dua Prabowo-Gibran dapat memenuhi acara susu gratis tanpa melakukan impor. Menurutnya, ketika ini belaka banyak permintaan pokok, mulai dari yang mana terkecil diimpor dari luar negeri.

“Tetapi selama ini, kita yang tersebut kecil-kecil Saja ngimpor, garam, bawang, buah ternyata impor juga,” kata Mahfud pada Graha Oikoumene, Salemba, DKI Jakarta Pusat pada hari terakhir pekan (5/1/2023).

Dia mengungkapkan, programnya bersatu Ganjar Pranowo yakni menekan keperluan pokok yang mana diperoleh dari impor.

“Oleh sebab itu, kalau kami justru bukan mau impor. Oleh sebab itu kalau bicara persoalan makan, saya bicara gastronomi, etika makan, etiket di tempat di makan itu bukanlah sekedar, saya membayangkan ya,” kata Mahfud.

Saol realistis atau tidaknya pemenuhan susu tanpa impor, Mahfud menyerahkannya ke pasangan Prabowo-Gibran.

“Silakan, silakan nanti kita buktikan. Kalau kita dengan sendirinya kegiatan susu tak impor, itu lantaran kita memang sebenarnya tekadnya bukan impor,” ujarnya.

Sebelumnya, cawapres nomor urut satu, Muhaimin Iksandar alias Cak Imin juga mengomentari masalah acara susu gratis Prabowo-Gibran. Menurutnya, inisiatif itu akan berjalan dengan mengimpor dari luar negeri.

“Bahwa isu makan gratis itu memang benar menarik, susu gratis, menarik. Itu susunya nggak ada, pasti impor juga menguntungkan orang-orang yang mana mengimpor susu,” kata Cak Imin.

Oleh sebab itu, Ketua Umum PKB itu menekankan bahwa stok susu di tempat di negeri juga harus diperhatikan. Selain itu, Cak Imin mengingatkan pentingnya melibatkan warga pada kegiatan tersebut.

“Jadi harus dipersiapkan, jangan makan gratisnya, siapkan rakyat, peternak, supaya sehat supaya menumbuhkan pendapatan, peternakan tumbuh, makan sehat baik,” jelas Cak Imin.

Menurutnya Prabowo-Gibran baik timnya cuma gembor-gembor perihal kegiatan makan siang dan juga susu gratis, pada akhirnya akan ketergantungan dengan impor.

“Kalau sekarang susu butuhnya satu jt liter, yang dimaksud tersedia semata-mata 300 liter, bagaimana kalau nggak impor?” ucap Cak Imin.

Sumber : Suara.com